Kamis, 1 September 2016 00:00 WIB | Dibaca : 723
Selamatkan Generasi Muda, Kapolsek Tangerang Sosialisasikan Paham Radikalisme dan Terorisme di STMIK Raharja

Kepala Kepolisian Sektor Tangerang Resor Metro Tangerang Kota Kompol Efendi SH melakukansosialisasi pencegahan paham radikal dan terorisme, di Kampus STMIK Raharja Jl Jendral Sudirman Kel. Babakan Tangerang.

Dirut STMIK Raharja yang diwakili oleh Asisten Direktur STMIK Raharja Bapak Sudaryono menyambut baik dengan dilaksanakannya Sosialisasi Pencegahan Paham Radikal dan Terorisme di lingkungan pendidikan wilayah hukum Polsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut, disamping dalam rangka meningkatkan wawasan dan pemahaman bagi para pelajar / mahasiswa/i tentang paham dan aliran yang dapat membahayakan pertumbuhan generasi muda, juga sebagai langkah strategis dalam upaya untuk menangkal dan membentengi diri dari faham radikalisme.Kapolsek Tangerang Kompol Efendi, S.H yang didampingi Kanit Binmas Polsek Tangerang Ipda Irwan Kusuma mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan generasi muda khususnya kalangan pelajar / Mahasiswa di kota Tangerang akan lebih waspada terhadap ancaman dari luar dan juga sebagai modal untuk memahami lingkungan sehingga tidak mudah terpengaruh dengan adanya aliran radikal. Sosialisai ini dengan tema ” Pencegahan Faham Radikalisme dan Terorisme”.“Ini penting mengingat generasi muda umumnya adalah target utama propaganda radikalisme,” ujar Kapolsek Tangerang pada saat sambutan Sosialisasi pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme.

Kompol Efendi, SH juga berpesan, kepada para Mahasiswa/i harus pro aktif bersama pemerintah untuk memberantas paham radikalisme demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi di tengah maraknya kemajuan teknologi internet dan sosial media saat ini.

Menurut Kompol Efendi, SH menjelaskan setiap orang bisa menjadi sasaran penyebarluasan paham terorisme. Namun biasanya yang rentan yaitu orang yang bingung, orang yang merasa tak berharga, orang yang tak kritis, orang yang tertutup atau pendiam diluar kelompoknya, orang yang tak toleran terhadap kelompok lain, serta orang yang mudah meledak-ledak.

Untuk membantu menangkal penyebaran paham terorisme dengan menyebarkan paham keterbukaan. Dengan keterbukaan bisa mencegah aksi terror.

“Dengan keterbukaan, pengenalan terhadap orang lain akan meningkat. Cara paling mudah, misalnya mengenal orang dilingkungan terdekat. Seperti tetangga, keluarga, komplek, kantor,,” ujar Kompol Efendi, SH.

Kompol Efendi, SHmengatakan, selain mempererat hubungan, hal tersebut sangat efektif mencegah pelaku terror bersembunyi ditengah masyarakat.

Kapolsek Tangerang juga memberikan pertanyaan kepada Mahasiswa yang bisa menjawab sebuah pertanyaan tentang terorisme.

Hal tersebut dilakukan agar membuat para mahasiswa berani mengaktualisasikan dirinya.

Diakhir acara , pihak perguruan Tinggi Raharja memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Kapolsek Tangerang kompol Efendi, S.H dan Kanit Binmas Polsek Tangerang IPDA Irwan Kusuma karena telah berpartisipasi dalam kegiatan Program Orientasi Studi Pengenalan Kampus 2016.

Kegiatan sosialisasi pencegahan Faham Radikalisme dan Terorisme tersebut berjalan dengan lancar.

Humas Polrestro Tangerang Kota



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!