Kamis, 11 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 1077
Pasar Malabar Kini Tak Macet Lagi
Pasar Malabar Kini Tak Macet Lagi

Pasar Malabar di Kecamatan Cibodas yang identik dengan kemacetan parah dan kumuh kini sudah berganti wajah. Tak cuma rapi, arus lalu lintas yang biasanya semrawut oleh lalu lalang kendaraan yang melintas semaunya kini sudah tidak terlihat lagi.

Terlebih angkot-angkot setempat yang biasanya ngetem kini lebih memilih melajukan kendaraannya. Salah seorang pedagang Sukono (45) mengamini bila Pasar Malabar yang kini bukanlah Pasar Malabar dulu. Pedagang sembako itu mengatakan, setiap pengendara yang melintas rata-rata mengungkapkan rasa 'takjubnya' atas perubahan arus lalu lintas di Pasar Malabar. "Iya rata-rata pada nanya, kok sekarang enggak macet lagi," terangnya saat ditemui Kamis (11/8).

Ditambahkannya, para pedagang kini sudah tidak berjualan di jalan sebagaimana sebelumnya, akan tetapi dimasukkan ke dalam. "Kan mau dibangun Pasar Bersih juga. Jadi mereka akhirnya dipindah," jelasnya. Sukono menambahkan, meski pedagang kini sudah masuk ke dalam, namun hal itu tidak mempengaruhi antusias masyarakat untuk berbelanja. "Pembeli jugakan agak lebih nyaman kalau mau belanja sudah tidak macet lagi," pungkasnya.Sementara salah seorang pembeli, Nuryanti (37) berharap agar arus lalu lintas yang lancar di Pasar Malabar terus terjaga. Sebab katanya, bila arus lalu lintas lancar tentu saja pergi ke pasar dengan senang hati. "Terus terang saja, dulu waktu masih macet parah, kalau mau ke Pasar Malabar itu udah mikirnya males macet sebelum berangkat. Tapi sekarang sih alhamudillah lancar, mudah-mudahan begini terus," harapnya. (*)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!