Kamis, 4 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 514
Pramuka Kota Tangerang Peduli Sungai
Pramuka Kota Tangerang Peduli Sungai
Pramuka Kota Tangerang Peduli Sungai
<p dir="ltr">Salah satu stand yang diserbu masyarakat Kota Tangerang pada Festival Cisadane 2016 ini adalah stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Seperti dalam setiap event kegiatan Pemkot Tangerang lainnya, pada acara ini Disdukcapil membuka pelayanan pembuatan akta kelahiran sehari jadi. Selain itu Disdukcapil juga melayani pembuatan KTP el melalui mobil keliling.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Berdasarkan pantauan masyarakat bahkan rela mengantre sejak pukul 08.30 WIB. Masyarakat rupanya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Melihat antusiasme masyarakat, para petugas akhirnya mulai memberi layanan sejak pukul 09.00 WIB, padahal berdasarkan jadwal stand baru dibuka pada pukul 10.00 Wib.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Salah seorang warga, Arsiman mengaku sengaja datang ke stand Disdukcapil ingin membuatkan akta untuk anaknya yang sudah dewasa. "Dari tiga anak saya, cuma dia yang belum punya, apalagi sekarang sudah kerja,"katanya saat ditemui, Minggu (31/7/2016).

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Armisan mengaku sering diprotes sang anak lantaran belum dibuatkan akte hingga sekarang. "Takutnya nanti mau nikah juga pasti butuhkan akte,"ujar warga Bugel, Karawaci tersebut.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Saat ditanya tahu darimana pelayanan akta tersebut ia mengatakan ketua RT dan Lurahnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Jadi dikasih tau RT ama Lurah siapa yang belum bikin akte bisa datang ke Festival Cisadane,"katanya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Salah seorang petugas Disdukcapil Hermawan mengatakan, Disdukcapil memang baru membuka pelayanan mulai hari Minggu. "Kemarin pas pembukaan kita baru pengumuman saja meski ada yang datang"katanya. Pelayanan pembuatan akta lahir diberikan selama Festival Cisadane dari pukul 10.00 WIB-20.00 WIB. (*)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!