Minggu, 28 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 669
Cari Informasi Tentang Kota Tangerang, Jangan Lupa Mampir di Stand Diskominfo

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar ikut andil dalam berbagai program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah memang bukan hal mudah.

Dibutuhkan perasaan cinta dan kebanggaan yang tumbuh dari masyarakat terhadap daerahnya sendiri. Hal tersebut, baru akan terwujud setelah masyarakat benar-benar mengetahui berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki daerahnya.

Moment Tangerang Expo ke 4 tahun 2016, dimanfaatkan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang sebagai sarana untuk mengenalkan seluruh hal yang berkaitan dengan Kota yang dipimpin Walikota Arief R Wismansyah tersebut.

"Seluruh infomrasi yang terkait Kota Tangerang, mulai dari profil, sejarah potensi wisata, budaya dan investasi hingga program-program pembangunan kita kemas dalam beberapa bentuk. Mulai dari buku Selayang Pandang, brosur, koran, dan tayangan audio visual," kata Kasi Pengolahan Data dan Informasi Diskominfo Kota Tangerang, Tisna Wijaya.

Berbagai souvenir menarik bergambar logo dan HUT Kota Tangerang, mulai dari bolpoint, kalender, dan yang lainnya disiapkan bagi para pengunjung yang datang dan bertanya seputar Kota Tangerang. Hal ini juga diakui agar menjadi pembeda saat pengunjung mendatangi stand Diskominfo.

"Ya, kita siapakan. Ini cara kita untuk membuat mereka datang kemudian mengenal segala sesuatu tentang Kota Tangerang. Dan, souvenir ini akan bisa menimbulkan kepedulian masyarakat terhadap Kota Tangerang, artinya mereka akan ingat kalau souvenir diberikan saat HUT, otomatis mereka juga akan menanti kembali HUT tahun depan dengan segala kemeriahannya," paparnya.

Lebih lanjut kata Tisna, sesuai dengan tema Tangerang Expo tahun ini yang ingin mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota layak Investasi, pihaknya berharap masyarakat, terutama dari luar Kota bisa benar-benar memanfaatkan even tersebut untuk melihat langsung apa saja tentang Kota Tangerang.

"Salah satunya melalui Dinas kami yang memang bertugas membuka keran segala informasi tentang Kota Tangerang. Kita sudah siapakan informasi itu, mulai dari potensi wisata, kuliner dan informasi lainnya," terangnya.

Sementara itu, Ayub salah seorang pengunjung asal Kecamatan Cipondoh yang datang ke stand tersebut bertanya tentang tayangan-tayangan Tangerang TV yang berada di situs berbagi youtube.

"Sudah ada tangerang tv ya di youtube apa saja isi tanyangannya," tanya Ayub keapda petugas stand yang langsung diberikan bingkisan souvenir.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!