Jumat, 25 Oktober 2024 15:59 WIB | Dibaca : 63
Awal Bulan Depan, Kirab Budaya Sampai Parade Pendekar Ramaikan Festival Budaya Kota Tangerang 2024
Awal Bulan Depan, Kirab Budaya Sampai Parade Pendekar Ramaikan Festival Budaya Kota Tangerang 2024

Festival Budaya 2024 kembali diselenggarakan di Kota Tangerang dengan tema 'Pelangi Nusantara'. Tidak hanya berisi kegiatan hiburan, festival kebudayaan ini akan diramaikan dengan kirab budaya di Taman Elektrik, Kota Tangerang, pada 1 November 2024 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menuturkan, kirab budaya yang akan diselenggarakan ini berisi parade menarik yang menampilkan kekayaan budaya di Kota Tangerang. Dipadukan dengan kearifan lokal, parade budaya ini menampilkan warisan budaya yang melekat dengan sejarah panjang Kota Tangerang, seperti Kearyaan Tangerang, Cina Benteng, Betawi, sampai parade dari ribuan pendekar pencak silat di Kota Tangerang.

“Kami akan menyuguhkan kirab budaya yang menarik, di mana masyarakat atau pengunjung disuguhkan parade dari perwakilan semua entitas warisan budaya yang berkembang di kota ini, sekaligus dilengkapi aksi-aksi menarik dari pendekar pencak silat yang akan mempertontonkan gerakan khas bela diri yang telah diwarisakan turun temurun,” ujar Rizal, Jumat (25/10/24).

Ia melanjutkan, kirab budaya ini menjadi daya tarik tersendiri dari Festival Budaya 2024 Kota Tangerang. Lewatnya, masyarakat akan disuguhkan parade kreativitas sekaligus aksi atraksi ribuan pendekar pencak silat yang membawakan promosi kekayaan warisan budaya di Kota Tangerang.

“Kami menilai parade dan kirab budaya ini mempunyai daya tarik yang luar biasa, sekaligus menjadi ajang mengenalkan potensi wisata budaya yang bisa dinikmati di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Festival Budaya Nusantara 2024 Kota Tangerang juga masih mempunyai banyak kegiatan kebudayaan lain yang bisa dinikmati masyarakat, mulai dari pelombaan, pameran kebudayaan, bazar kuliner, sampai konser musik yang bisa dinikmati secara gratis.

“Jangan sampai ketinggalan, catat tanggalnya dan mari ramaikan bersama-sama dengan datang langsung di Festval Budaya Kota Tangerang 2024 pada awal bulan depan,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!