Rabu, 9 Oktober 2024 16:30 WIB | Dibaca : 14
Sambut Hari Kota Dunia, Kecamatan Tangerang Lakukan Penanaman Pohon
Sambut Hari Kota Dunia, Kecamatan Tangerang Lakukan Penanaman Pohon
Sambut Hari Kota Dunia, Kecamatan Tangerang Lakukan Penanaman Pohon

Dalam rangka menyambut Hari Kota Dunia, Kecamatan Tangerang melakukan giat penanaman pohon di area revitalisasi Pasar Anyar, Selasa (8/10/24).

Camat Tangerang Yudi Pradana menjelaskan, penanaman pohon dalam rangka menyambut hari kota dunia ini dihadiri oleh Kepala BPPW Banten, Dirut PD Pasar, Lurah Sukasih dan pihak Kepolisian.

“Alhamdulillah, pada Hari Kota Dunia, Kecamatan Tangerang melakukan penanaman pohon, tepatnya di lahan revitalisasi Pasar Anyar,” ujarnya.

Dengan adanya penanaman pohon yang dilakukan bersama ini, diharapkan dapat menghindari Kota Tangerang dari efek rumah kaca, serta memperbaiki kualitas udara.

“Hari ini kita menanam, generasi berikutnya akan menikmati hasil yang kita tanam hari ini, maka tanamlah dengan ketulusan dan keikhlasan,” tambahnya.

Dengan penanaman pohon bersama ini, menjadi salah satu wujud untuk meningkatkan indeks kualitas lingkungan hidup.

Artinya, pemerintah dan stakeholder harus sudah melakukan aksi kegiatan untuk memperbaiki kualitas hidup. Ada tiga unsur yakni unsur air 30 persen, udara 30 persen, 40 persen kualitas tutupan lahan yang terdiri dari tanaman pepohonan.

“Ayo untuk para warga, bersama-sama kita menanam pohon di lingkungan kita, agar lingkungannya menjadi asri dan mengurangi polusi,” ajak Yudi



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!