Rabu, 9 Oktober 2024 16:25 WIB | Dibaca : 57
Pemkot Tangerang Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Dr. Sutomo dan Jalan HOS Cokrominoto, Berikut Jalur Alternatifnya
Pemkot Tangerang Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Dr. Sutomo dan Jalan HOS Cokrominoto, Berikut Jalur Alternatifnya
Pemkot Tangerang Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Dr. Sutomo dan Jalan HOS Cokrominoto, Berikut Jalur Alternatifnya

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan skema rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pengerjaan peningkatan infrastruktur di Jalan Dr. Sutomo Karang Tengah dan Jembatan Sasak Rembaga (Puribeta) di Jalan HOS Cokroaminoto Ciledug.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, Pemkot Tangerang telah menyediakan opsi jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekaligus mengurangi potensi kemacetan di kedua jalur penghubung Kota Tangerang (Larangan)-Jakarta (Joglo, Kebayoran) tersebut. 

Saat ini, rekayasa arus lalu lintas tersebut diterapkan mulai hari ini sampai waktu yang belum ditentukan.

“Kami telah menyediakan skema rekayasa lalu lintas beserta jalur alternatifnya yang disediakan untuk menghindari kemacetan imbas pengerjaan infrastruktur di Jalan Dr. Sutomo dan Jalan Cokroaminoto Puribeta. Oleh karenanya, kami berharap informasi rekayasa lalu lintas ini dapat tersebar masif dan dimanfaatkan oleh semua pengguna jalan secara baik,” ujar Suhaely, Rabu (9/10/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan langkah-langkah strategis lainnya untuk mendukung kelancaran skema rekayasa lalu lintas di kedua jalur tersebut. Seperti, melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, menyiapkan petugas untuk membantu menguraikan kemacetan, sampai memasang rambu-rambu lalu lintas untuk memberikan informasi bagi pengguna jalan.

“Kami mengimbau untuk semua pengguna jalan untuk tetap menaati ketertiban lalu lintas sekaligus memanfaatkan jalur alternatif yang telah disediakan, apalagi rekayasa ini dilakukan untuk mewujudkan kelancaran, ketertiban dan keamanan bagi semua pengguna jalan,” tambahnya. 

Adapun skema rekayasa lalu lintas tersebut, meliputi:

1. Pengguna jalan dari arah Kota Tangerang yang akan menuju Jakarta (Joglo) dapat menghindari Jalan Dr. Sutomo Karang Tengah dan Jembatan Sasak Rembaga (Jalan HOS Cokroaminoto Puribeta Ciledug) dengan menggunakan Jalan Raden Saleh mengarah ke Jalan Karyawan 3, Jalan Joglo Baru, sampai Jalan Joglo Raya Jakarta Barat.

2. Pengguna jalan dari arah Larangan yang akan menuju Jakarta (Joglo) dapat menggunakan Jalan Chairil Anwar-Jalan Mochtar Raya menuju Simpang Joglo atau melalui Jalan Swadaya Raya-Jalan Basoka Raya menuju Simpang Joglo.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!