Senin, 7 Oktober 2024 17:42 WIB | Dibaca : 53
Bangga! Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024
Bangga! Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih Peringkat Kedua Indonesia’s SDGs Action Awards 2024 dalam kategori Pemerintah Kota, dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals di Indonesia, untuk pencapaian 17 Goals SDGs.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden Indonesia Ma 'ruf Amin dan diterima oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta, Senin (7/9/24). 

Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini.

"Alhamdulillah, hari ini Pemkot Tangerang kembali mendapatkan penghargaan kota terbaik kedua di bidang pencapaian Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals," ujar Dr. Nurdin.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Tangerang Yeti Rohaeti menuturkan, penghargaan ini Pemkot Tangerang dinilai terbaik dalam pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals di Indonesia, untuk pencapaian 17 Goals SDGs.

Namun, secara unggulan Kota Tangerang ialah melalui inovasi aplikasi Tangerang LIVE. Aplikasi yang sudah terintegrasi dengan puluhan layanan yang memudahkan masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang. 

"Penilaian ini dilakukan Bappenas dengan PT Surveyor untuk penilaian Kategori Kota melalui Program Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) For Cities. Pemkot Tangerang telah menunjukkan performa yang signifikan dalam berbagai aspek, termasuk pengurangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, serta peningkatan sumber daya manusia," papar Yeti. 

“Pemkot Tangerang lewat penghargaan ini akan terus berkomitmen mendorong pembangunan daerah yang selaras dengan SDGs dalam rangka mendukung pencapaian target Agenda 2030, melalui kolaborasi dan kerja sama berbagai pihak,” tambahnya. 

Diketahui, Indonesia’s SDGs Action Awards 2024 merupakan ajang penghargaan yang digagas oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai apresiasi kepada berbagai pihak yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam memberikan aksi nyata untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!