Selasa, 1 Oktober 2024 16:25 WIB | Dibaca : 37
Bersiap Hadapi Musim Penghujan, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Perbaiki Drainase
Bersiap Hadapi Musim Penghujan, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Perbaiki Drainase
Bersiap Hadapi Musim Penghujan, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Perbaiki Drainase

Dalam menghadapi musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (DPUPR) dan Kecamatan Batuceper melalukan pemasangan udeitch drainase di lingkungan kecamatan, tepatnya di Jalan Keadilan RT 01, RW 01 Kelurahan Batuceper, Selasa (1/10/24).

Camat Batuceper Mulyani Menjelaskan, pemasangan uditch drainase yang dilakukan oleh DPUPR Kota Tangerang akan menargetkan beberapa titik di kelurahan yang ada di Kecamatan Batuceper.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kami ikut meninjau pemasangan uditch drainase yang ada di Kelurahan Batuceper, pemasangan ini akan kami targetkan di beberapa titik yang memang rawan banjir saat musim penghujan. Kami akan terus berkoordinasi dengan DPUPR Kota Tangerang dalam antisipasi menghadapi musim penghujan,” ujarnya.

Diketahui, untuk drainase yang dipasang 40x25 meter, yang merupakan ukuran paling pas untuk uditch drainase dalam menampung air ketika menghadapi banjir saat musim hujan tiba.

Sementara itu, Lurah Batuceper Edi mengungkapkan, ia merasa bersyukur wilayahnya dapat dibangun sehingga dengan ini para warga tidak cemas ketika datang hujan lebat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR yang sudah cepat tanggap dalam mengantisipasi banjir di lingkungan kami. Pengerjaannya sangat cepat sekali, hanya memakan waktu satu minggu saja langsung selesai,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!