Jumat, 26 Juli 2024 13:24 WIB | Dibaca : 775
Hari Sungai Nasional, DLH Kota Tangerang Imbau Warga Jaga Kelestarian Sungai Cisadane
Hari Sungai Nasional, DLH Kota Tangerang Imbau Warga Jaga Kelestarian Sungai Cisadane
Hari Sungai Nasional, DLH Kota Tangerang Imbau Warga Jaga Kelestarian Sungai Cisadane

Memperingati Hari Sungai Nasional yang jatuh setiap 27 Juli, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Wawan Fauzi mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan kepedulian dalam menjaga Sungai Cisadane untuk mendukung kelestarian sungai dan memajukan wisata sungai di Kota Tangerang.

“Dengan adanya aktivitas di sungai, dapat mengurangi dampak negatif yang ada. Sehingga, kita bersama berusaha menjaganya seperti tidak terjadi pembuangan sampah sembarangan yang menyebabkan wilayah tersebut kumuh hingga mengakibatkan pendangkalan aliran sungai itu sendiri,” papar Wawan, Jumat (26/7/24).

Menurutnya, untuk melestarikan keberadaan Sungai Cisadane yang mengalir sejauh 1.047 km dari kawasan hulu hingga hilir. Kemudian peduli sungai harus terus ditingkatkan supaya Sungai Cisadane lebih bersih.

“Di momen Hari Sungai Nasional ini, masyarakat Kota Tangerang diimbau untuk sama-sama menjaga kelestarian Sungai Cisadane. Mulai dari tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan permukaan terutama bantaran Sungai Cisadane, yang mengaliri Kota Tangerang,” imbaunya.

Dia menambahkan, pada kegiatan Festival Cisadane yang belum lama ini berlangsung pada 20-24 Juli di bantaran sungai, sebagai salah satu bukti nyata mendukung pelestarian Sungai Ciadane menjadi kawasan objek wisata di Kota Tangerang.

“Ayo kita sama-sama jaga dan membangkitkan kesadaran bahwa kelestarian sungai ini merupakan tanggung jawab bersama. Salah satunya, dapat mencegah tindakan oknum tak bertanggung jawab,” tegas Wawan.

Diketahui, Sungai Cisadane adalah sebuah arteri alami yang mengalir melintasi kawasan Tangerang Raya. Sungai ini memiliki peran vital dalam kehidupan sehari-hari penduduk setempat.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!