Rabu, 12 Juni 2024 19:20 WIB | Dibaca : 1314
Pendiam di Rumah, Evan Raih Emas di Cabor Tinju POPDA XI Banten Kota Tangerang
Pendiam di Rumah, Evan Raih Emas di Cabor Tinju POPDA XI Banten Kota Tangerang

Evan Dzahwan Irawan merupakan salah seorang petinju Kota Tangerang yang meraih emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten. Ia berhasil membawa emas setelah menang di final melawan petinju dari Kota Serang.

Bambang Iriawan, ayah dari Evan mengatakan, Evan merupakan anak yang pendiam di rumah. Keinginannya pun selalu berusaha dipenuhi, termasuk untuk menggeluti tinju.

“Sebelumnya, dia pernah ikut sepak bola tapi dia merasa tidak berkembang. Di sekolah, mungkin temannya ada yang mengikuti tinju dan dia izin untuk ikut. Kami sebagai orang tua selalu mendukung kegiatan apa pun yang positif. Alhamdulillah, dia bekerja keras dan meraih hasil emas di final POPDA,” ujarnya.

Bambang melanjutkan, Evan selalu serius dan fokus dengan apa yang dia jalani. Sepulang sekolah, ia langsung berlatih tinju hingga malam. Bahkan di hari libur, dia juga tetap berlatih di rumah.

“Minimal di rumah dia selalu joging. Kami lihat dia sangat bersungguh-sungguh khususnya dalam persiapan POPDA XI Banten ini. Tentu sebagai orang tua bangga melihat hasil kerja kerasnya,” lanjutnya.

Jika ke depan Evan ingin menjadi petinju profesional, Bambang sebagai orang tua akan mendukung sepenuhnya apa yang anaknya inginkan. Selama benar-benar ditekuni, Bambang yakin anaknya dapat meraih apa yang diinginkan.

“Kami berpesan supaya terus fokus. Jika ingin menjadi petinju profesional terus kejar karena kami juga akan mendukung dia. Mudah-mudahan, Allah mengizinkan dan tercapai,” tutupnya.



kota tangerang #Smart Branding #Smart City

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!