Selasa, 7 Mei 2024 15:44 WIB | Dibaca : 258
Buruan Daftar! BLK Kota Tangerang Buka Pendaftaran Kelas Tune Up Sepeda Motor Gratis

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang melalui Balai Latihan Kerja (BLK) kembali membuka pendaftaran pelatihan, yang dapat diikuti masyarakat Kota Tangerang. Kali ini, kelas yang dibuka ialah jurusan Tune Up Sepeda Motor Angkatan I Tahun 2024, khusus untuk warga Kota Tangerang.

Kepala BLK Kota Tangerang Yasin Surya menjelaskan, sampai saat ini kuota masih tersedia, namun terbatas hingga 10 Mei mendatang. Sedangkan pelaksanaanya, akan berlangsung pada 20 Mei hingga 28 Juni mendatang di BLK Cibodas.

“Ayo segera daftar sebelum kuotanya penuh. Lewat kelas ini, peserta akan mendapatkan fasilitas seperti sertifikat BNSP dan uang transport. Perlu dipahami, pendaftaran kelas ini tidak dipungut biaya yaitu gratis,” jelas Yasin, Selasa (7/5/24).

Berikut cara mendaftar kelas BLK Kota Tangerang:

1. Buka Aplikasi Tangerang LIVE
2. Pilih menu Profil lalu Login Aplikasi Tangerang LIVE
3. Masukan NIK atau Email dan tambahkan Kata Sandi
4. Pilih menu Tangerang Cakap Kerja
5. Pilih menu Pelatihan BLK
6. Pilih salah satu list pelatihan yang diinginkan
7. Cek kembali data diri Anda, lalu lengkapi isian Form yang masih kosong
8. Centang persetujuan diri lalu klik tombol Daftar Sekarang
9. Klik tombol Histori Anda
10. Status pengajuan masih menunggu, klik pada list pengajuan untuk melihat detail Anda

Sebagai informasi, Disnaker Kota Tangerang telah mencatat banyaknya antusiasme masyarakat dalam mengakses program tersebut. Tercatat, sejak tahun 2016-2023, terdapat 131 angkatan dengan jumlah peserta mencapai 2.522 peserta.

Adapun bidang pelatihan yang dihadirkan, meliputi operator komputer, desain grafis, menjahit, tata boga, service motor, service mobil, teknik instalasi listrik, perhotelan, sampai teknik las dan pendingin. Program tersebut tersedia di empat lokasi BLK, yaitu BLK Benda, BLK Cibodas, BLK Larangan dan BLK Cipondoh.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!