Kamis, 28 Maret 2024 15:31 WIB | Dibaca : 763
Kolaborasi BAZNAS dan Dindik Kota Tangerang Optimalkan Pembayaran Zakat di Sekolah

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang terus berkomitmen mengoptimalkan penerimaan, pengumpulan dan pembayaran zakat di lingkungan pendidikan di Kota Tangerang.

Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, pihaknya telah mengimbau kepada sekolah, pegawai, tenaga pendidik, dan peserta didik untuk memanfaatkan layanan zakat terpercaya melalui BAZNAS Kota Tangerang.

“Kami secara rutin telah menjalin kolaborasi ini dari tahun ke tahun. Alhamdulillah, setiap tahun jumlah zakat yang dikumpulkan dari lingkungan pendidikan, terutama sekolah, terus meningkat,” ujar Jamaluddin, Kamis (28/3/24).

Tidak hanya itu, Dindik Kota Tangerang juga menilai, pendapatan zakat dari sektor pendidikan bernilai cukup besar. Lewatnya, Dindik Kota Tangerang bersama seluruh elemen pendidikan terkait dapat berkontribusi dalam penyaluran bantuan kepada komunitas masyarakat yang membutuhkan melalui zakat yang terkumpul di BAZNAS Kota Tangerang.

“Tentunya, lewat adanya program pembayaran zakat melalui BAZNAS Kota Tangerang, kita dapat terus berkontribusi membantuk menyejahterakan saudara-saudara kita yang kurang mampu, khususnya yang berada di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Kepala BAZNAS Kota Tangerang, M. Aslie Elhusyairy menambahkan, pihaknya juga telah menyediakan akses pembayaran zakat dengan sangat mudah, seperti melalui sekolah, tempat ibadah, rekening resmi, super apps Tangerang LIVE, sampai gerai layanan zakat yang tersebar di seluruh kecamatan dan berbagai ruang publik di Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!