Selasa, 9 Januari 2024 14:28 WIB | Dibaca : 718
Segera Direalisasikan! Akses Jalan Asrama Haji Cipondoh Kota Tangerang Diperbaiki pada Pertengahan Tahun 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M mendatang. Salah satunya, Pemkot Tangerang telah memastikan akan mendukung pembangunan akses jalan menuju Gedung Asrama Haji Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj yang direncanakan akan mulai direalisasikan pada semester awal atau pertengahan tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono menuturkan, kepastian rencana pembangunan akses jalan menuju Gedung Asrama Haji Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj tersebut didapatkan setelah melakukan proses koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Banten. Lanjutnya, Dinas PUPR Provinsi Banten telah menganggarkan kebutuhan pembangunan ini berdasarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten Tahun 2024.

“Kami (Dinas PUPR Kota Tangerang) telah melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Dinas PUPR Provinsi Banten. Nantinya, pembangunan Jalan Hasyim Ashari sebagai akses jalan menuju Gedung Asrama Haji Cipondoh tersebut akan dikerjakan (dibeton) oleh Dinas PUPR Provinsi Banten. Saat ini telah dianggarkan dan akan mulai direalisasikan pada semester awal tahun 2024 ini,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono, Selasa, (9/1/23).

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, telah melakukan peninjauan terhadap berbagai fasilitas yang tersedia di Gedung Asrama Haji Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj, termasuk Jalan Hasyim Ashari yang menjadi akses utama menuju satu-satunya asrama haji di Provinsi Banten tersebut.

“Pembangunan akses jalan ini sangat penting untuk segera direalisasikan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang saat musim haji mendatang, mengingat Gedung Asrama Haji Cipondoh mulai dioperasikan penuh pada tahun ini,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang akan mendukung penuh proses pembangunan akses jalan menuju Gedung Asrama Haji Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj sesuai dengan rancangan yang telah disusun oleh Dinas PUPR Provinsi Banten. (mts)



asrama haji kota tangerang cipondoh pupr

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!