Jumat, 20 Oktober 2023 14:43 WIB | Dibaca : 370
Bangga! Dua Produk UMKM Kota Tangerang Raih Penghargaan dalam Awarding IDEAL 2023

Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kota Tangerang kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan. Terbaru, dua produk unggulan UMKM Kota Tangerang, Cokelatin dan Kedai Bintang Sawi, meraih penghargaan dalam Awarding IDEAL Tahun 2023.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Suli Rosadi menuturkan, keberhasilan dua produk UMKM Kota Tangerang di ajang penghargaan tingkat nasional tersebut membuktikan kualitas yang dimiliki produk UMKM Kota Tangerang tidak bisa lagi diragukan. Lanjutnya, Cokelatin meraih Juara 1 Kategori Kemasan dan Inovasi, sedangkan Kedai Bintang Sawi meraih Juara 3 di kategori yang sama dari Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) baru-baru ini.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan kita semua. Tidak hanya para pelaku UMKM Kota Tangerang yang mendapatkan penghargaan saja, penghargaan ini membuktikan kualitas ekosistem pengembangan UMKM di Kota Tangerang memang patut diakui kualitasnya,” ujar Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, Jumat, (20/10/23).

Ia melanjutkan, keberhasilan dua produk tersebut, Cokelatin asal Cipondoh dan Kedai Bintang Sawi asal Cibodas, tidak bisa dilepaskan dari peran Disperindagkop UKM Kota Tangerang dalam melakukan pendampingan, pembinaan, dan pelatihan-pelatihan yang selama ini dilakukan. Penghargaan membanggakan ini merupakan bukti kolaborasi antara Pemkot Tangerang dengan pelaku usaha UMKM di Kota Tangerang selama ini telah berjalan sangat optimal.

Selain itu, Disperindagkop UKM Kota Tangerang berharap prestasi ini dapat semakin memotivasi UMKM-UMKM lainnya untuk terus meningkatkan kualitas produk yang dimiliki. Hal ini mengingat, keberhasilan UMKM Kota Tangerang dalam menembus ajang-ajang penghargaan dapat memberikan pengaruh yang signifikan untuk kemajuan perekonomian di Kota Tangerang.

“Semoga prestasi ini dapat semakin mendorong seluruh UMKM Kota Tangerang untuk terus meningkatkan kualitasnya,” pungkasnya. (mts)



Kota Tangerang #Smart ekonomy

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!