Kamis, 19 Oktober 2023 14:32 WIB | Dibaca : 221
Endah Bolen, Sukses Usaha Rumahan di Kota Tangerang dengan Produksi 200 Boks per Hari
Endah Bolen, Sukses Usaha Rumahan di Kota Tangerang dengan Produksi 200 Boks per Hari

Bolen merupakan kudapan yang umumnya berisi pisang dan dilapisi dengan adonan kulit berlapis. Kue ini popular sebagai salah satu oleh-oleh khas Bandung. Namun, di Kota Tangerang ada usaha bolen rumahan yang menarik untuk dicoba. Nama usahanya yaitu Endah Bolen, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pemilik usaha Endah Bolen, Endah Nurhidayati menuturkan, usaha ini berawal dari pekerjaan suami yang pernah bekerja di Mayasari Bakery atau toko bolen di Bandung. Setelah beberapa tahun bekerja di bidang pastry, akhirnya bersama dirinya untuk mencoba peruntungan dengan membuat dan menjual bolen khas Kota Tangerang hasil ilmu yang didapatnya selama ini.

“Waktu itu kita langsung jualan, dan masih ingat pertama kali jualan di CFD Tugu Adipura dengan menjual satuan seharga Rp2 ribu. Alhamdulillah laku dan banyak yang suka, akhirnya lama kelamaan jualannya per boks, dan perlahan berkembang hingga saat ini,” ungkapnya.

Ia mengklaim berbeda dengan bolen pada umumnya. Kulit pastry miliknya ini dibuat sendiri, sehingga memiliki layer atau gulungan kulit yang persis seperti bolen di Bandung, teksturnya garing dan fresh. Dalam satu hari, Endah Bolen bisa memproduksi 200 boks. Saat ramai atau hari raya, bahkan bisa mencapai ribuan box.

“Kalau untuk pemasaran produk, bolen buatan saya sudah dibawa hingga ke Papua, Malaysia, Batam, dan Jepang. Bahkan, dari hasil jualannya ini penghasilan yang didapatnya dalam satu Minggu mencapai Rp40 juta. Apabila Anda ingin mencicipi bolen, pengunjung bisa menghubungi langsung di nomor 0812-121-83 atau langsung untuk rumahnya yang ada di wilayah Petir,” katanya.



Kota Tangerang #Smart ekonomy

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!