Rabu, 11 Oktober 2023 17:42 WIB | Dibaca : 261
Hadiah Puluhan Juta Rupiah, Ayo Ikuti Lomba Melukis di Festival Mookervart Kota Tangerang

Setelah tahun lalu digelar, Festival Mookevaart kembali diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Rencana kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari pada pekan ini 14-15 Oktober 2023, berlokasi di Hutan Kota Tangerang.

Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku Getar, menuturkan pada Festival Mookevaart tidak hanya menyajikan diskusi sejarah serta pagelaran budaya. Namun juga adanya lomba melukis sesuai dengan tema kegiatan yaitu Mookevaart. Sehingga kegiatan ini dapat menyasar anak-anak muda agar kedepannya mereka semakin mengenal sungai Mookevaart.

"Lomba melukis ini menyasar pada pelajar SMA/SMK se-Kota Tangerang. Dimana pendaftarannya sudah dibuka hari ini hingga 13 Oktober 2023. Mereka nantinya akan melukis dengan tema Mookevaart, agar para peserta bisa semakin mengenal sejarah sungai Mookevaart dan iconnya yakni pintu air Mookevaart yang terletak di Hutan Kota," tuturnya, saat dihubungi Rabu (11/10/2023).

Ia mengungkapkan lomba melukis ini selain mendapatkan piala dan sertifikat, juga akan memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah. Dimana pada Juara 1 raih Rp5 juta, Juara 2 Rp4 juta, dan Juara 3 Rp3 juta. Dan pendaftarannya pun gratis tanpa dipungut biaya.

"Peserta nantinya hanya membawa perlengkapan melukis seperti kertas ukuran A3, serta alat mewarnai bebas boleh pensil warna, crayon, cat air, atau di mix juga diperbolehkan. Kami ingin membebaskan para peserta untuk berkreasi dalam melukis ini. Yang terpenting adalah Festival Mookevaart ini sebagai upaya kami untuk lebih mengenalkan sejarah Mookevaart ke berbagai lapisan masyarakat," ujar Sumangku.

Untuk itu, bagi yang ingin mendaftarkan lomba melukis ini bisa mendaftarkan diri dengan mengisi link pendaftaran melalui scan barcode yang tertera di Instagram @budaya.kotatangerang atau @disbudpar_kotatng. (dsw)



Kota Tangerang #Smart branding #Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!