Selasa, 10 Oktober 2023 16:23 WIB | Dibaca : 297
Aida Lestari, Relawan PMI Kota Tangerang dengan Penugasan Terbanyak

Aida Lestari (23) menerima penghargaan sebagai relawan dengan penugasan terbanyak dari PMI Kota Tangerang. Telah banyak penugasan yang Ia jalani sejak bergabung dengan Korps Sukarela PMI Kota Tangerang sejak 2021 silam.

Aida yang sehari-hari bertugas di bagian ambulans PMI Kota Tangerang telah mengenal aktivitas PMI sejak kelas 2 SMP melalui Palang Merah Remaja (PMR). Selanjutnya Aida mendapatkan kesempatan dari PMI Kota Tangerang untuk mengikuti Jumbara atau Jumpa Bakti Gembira tingkat Provinsi Banten.

"Sejak ikut Jumbara itu saya jadi lebih tau tentang PMI dan sering ikut kegiatan yang ada di PMI. Disitu, saya kian tertarik dalam bidang kemanusian. Saat saya kuliah saya juga mendaftarkan diri sebagai relawan PMI mengikuti diklat dan dilantik pada 2021," ujar Aida.

Sebagai relawan dengan penugasan terbanyak, Aida tak mengetahui persis jumlahnya namun yang Ia ingat pertama kali penugasan saat sosialisasi dokter kecil kepada siswa SD. "Lupa dengan jumlahnya tak terhitung, karena sehari-hari juga saya piket siaga di bagian pelayanan ambulans PMI Kota Tangerang," kata Aida.

Dari sekian banyak penugasan, kata Aida terdapat satu penugasan yang berkesan, yaitu saat ikut respons kejadian Lakalantas yang dilaporkan ke PMI Kota Tangerang. "Pas piket ikut ke lokasi kejadian, itu yang berkesan karena pertama kali ikut penanganan di lapangan," ungkapnya.

Aida yang bergabung menjadi relawan di masa pandemi Covid-19 ikut melakukan promosi kesehatan ke sekolah-sekolah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tangerang. " Membahas tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, jaga jarak, pakai masker, dan lainnya," tutup Aida.



Kota Tangerang #Smart society

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!