Senin, 11 Desember 2023 11:20 WIB | Dibaca : 878
Landmark untuk Warga Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Alun-Alun Periuk Berikan Suasana Baru
Landmark untuk Warga Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Alun-Alun Periuk Berikan Suasana Baru
Landmark untuk Warga Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Alun-Alun Periuk Berikan Suasana Baru
Landmark untuk Warga Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Alun-Alun Periuk Berikan Suasana Baru

Diresmikan pada Sabtu 9 Desember 2023 lalu, Alun-Alun Kecamatan Periuk menjadi landmark yang memberikan suasana baru bagi para warga. Pada alun-alun tersebut, terdapat lapangan dengan rumput sintetis, jogging track, hingga food court untuk para pelaku UMKM.

Salah satu warga Kecamatan Periuk, Subandi mengatakan bahwa sebelum menjadi alun-alun, lokasi tersebut pernah berdiri bangunan GOR Periuk. Tak hanya digunakan sebagai sarana olahraga, GOR Periuk juga tak jarang menjadi lokasi pertunjukan musik.

"Dulu paling sering mungkin digunakan sebagai sarana olahraga seperti bulu tangkis. Ada klub atau Persatuan Bulu Tangkis (PB) juga yang berlatih di sini. Sempat sering untuk acara-acara musik juga. Tapi, beberapa tahun belakangan memang sudah tidak bisa digunakan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan kini dibangun menjadi Alun-Alun Kecamatan Periuk, memberikan suasana baru yang dapat digunakan semua warga. Terlebih, banyak pelaku UMKM juga yang berjualan.

"Alun-alun ini memberikan suasana baru di Kecamatan Periuk. Dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan lansia juga masih bisa datang meskipun hanya sekadar jalan-jalan atau berbelanja di stand UMKM. Tentu sangat bagus sekali dan kami bangga juga memiliki alun-alun sendiri di sini," katanya.

Warga lainnya, Suci mengaku dengan adanya Alun-Alun Kecamatan Periuk ia tidak perlu jauh-jauh ke Alun-Alun Ahmad Yani untuk berolahraga. Kini, tak sampai lima menit dari rumahnya sudah dapat mengunjungi alun-alun.

"Senang sekali ada alun-alun dekat dengan rumah tidak sampai lima menit. Keseharian saya juga WFO dan pagi hari masih bisa untuk sekadar jogging sebentar sebelum mulai kerja. Biasanya akhir pekan disempatkan ke Ahmad Yani untuk jogging, tapi sekarang ada Alun-Alun Kecamatan Periuk mungkin akan lebih sering lagi untuk jogging," ungkapnya.

Camat Periuk, Nanang Kosim menjelaskan bahwa bangunan GOR Periuk sebelumnya sudah tidak layak dengan kondisi tanah yang labil. Sehingga membahayakan apabila digunakan oleh warga. Atas usul Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan akhirnya dibangun lah Alun-Alun Kecamatan Periuk.

"Untuk GOR di wilayah Kecamatan Periuk masih ada banyak pilihan. Di antaranya GOR Mini Gembor, GOR Taman Elang, hingga GOR Mini Periuk Jaya. Kami juga mengimbau kepada warga Kecamatan Periuk, mari kita manfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemkot Tangerang. Kita jaga, kita rawat, jangan dirusak dan jangan buang sampah sembarangan. Ini semua milik kita bersama. Sehingga, setiap warga boleh manfaatkan dan turut bertanggung jawab merawatnya," tutupnya.



Kota Tangerang #Smart society

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!