Kamis, 5 Oktober 2023 15:49 WIB | Dibaca : 329
UMKM NJ Store Kota Tangerang Setiap Bulannya Sukses Jual Ratusan Botol Sambal Arwana

Sambal menjadi salah satu pelengkap kudapan khas Indonesia. Bahkan, beberapa masyarakat Indonesia merasa tak lengkap jika menyantap makanan tanpa sambal. Hal itu pun dibuktikan pelaku UMKM NJ Store, Wati Nurstianah dengan produk Sambal Arwana, yang kini sukses berjualan ratusan botol disetiap bulannya.

Tak sama dengan sambal pada umumnya, Sambal Arwana menawarkan aneka sambal berlevel, mulai level tiga sampai dengan 10. “Ada empat varian sambal yang saya buat yaitu sambal cumi, sambal ikan asin jambal, teri medan dan sambal roa,” kata Wati.

Wati mengatakan berbeda dengan sambal lainnya, sambal buatannya itu terbuat dari 100 persen cabe segar, sedikit minyak, tanpa bahan pengawet dan isi berlimpah. Bahkan, banyak pelanggan yang mengklaim sambal buatannya ini bukan seperti sambal melainkan cumi atau isian yang dibalado.

“Apalagi kalau sambal roa, banyak yang bilang seperti abon yang diberi cabe. Banyak konsumen menyatakan, Sambal Arwana bukan lagi sekadar pelengkap tapi dengan isian yang berlimpah cukup menjadi lauk teman nasi panas,” ungkapnya.

Untuk membedakan level kepedasan, Ia menuturkan dilihat dari pemakaian jumlah cabe. Seperti sambal level tiga dibuat dari cabe rawit dengan cabe merah keriting. Sedangkan sambal level empat ke atas, ia gunakan 100 persen cabe rawit merah.

Walaupun baru berjalan tiga tahun, Sambal Arwana sudah keliling daerah. Seperti ke Bandung, Surabaya, Kudus dan Lampung dengan pesanan terbanyak hingga mencapai 200 toples berukuran 100 gram dengan harga yang dibanderol mulai Rp20 ribu hingga Rp60 ribu.

Dari usaha aneka sambalnya ini, dalam sekali produksi Ia bisa mendapatkan omzet jutaan. “Bagi Anda yang ingin mencicipi aneka sambal berlevel buatan Sambal Arwana, menghubungi ke nomor 0856-9727-6950,” tutupnya



Kota Tangerang #Smart Branding #Smart Ekonomy

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!