Rabu, 4 Oktober 2023 21:17 WIB | Dibaca : 430
UMKM Kota Tangerang Sukses Olah Daun Anggur jadi Camilan Kaya Manfaat

Tak hanya buahnya saja yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, ternyata daun anggur pun bisa diolah menjadi camilan sehat. Di tangan Ani Sulastri, pelaku UMKM asal NJ Store yang tinggal di Kampung Lorong Anggur, Kelurahan Nusa Jaya ini, mampu mengolah daun anggur menjadi camilan sehat, renyah dan lezat.

“Awalnya produk stik ini dibuat hanya untuk inovasi lomba Kelurahan Sehat. Tapi setelah selesai dan saya coba uji lab, ternyata hasilnya banyak sekali kandungannya salah satunya untuk sembelit. Akhirnya saya coba produksi stik daun anggur, dan Alhamdulillah responnya bagus sekali,” kata Mamah Desi sapaan akrabnya.

Ia menambahkan untuk sekali produksi, dibutuhkan hampir satu kilogram lebih daun anggur muda, dengan hasil produk sebanyak 50 pouch berukuran 100 gram. Bahkan saat hari raya, pesanan stik daun anggur bisa mencapai puluhan kilogram.

“Sejauh ini stik daun anggur ini masih dijual disosial media dan gerai NJ Store. Tapi juga cukup sering mengikuti berbagai event atau pameran di Kota Tangerang. Cukup berbeda, produk ini tengah diperkuat menjadi produk oleh-oleh khas Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Karawaci,” ungkap Ani.

Kini, Ia pun tengah mengembangkan proses pemasaran diberbagai marketplace. Harapannya, dapat menjadi produk yang bisa diperjual belikan antar daerah. Selain itu, terus bereksperimen dengan olahan anggur untuk produk lainnya.

“Bagi Anda yang ingin mencicipi camilan sehat milik UMKM NJ Store ini, bisa pesan di Nomor Telpon 0813-8788-3696,” serunya.



Kota Tangerang #Smart Branding #Smart Ekonomy

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!