Rabu, 20 September 2023 16:05 WIB | Dibaca : 358
Stik Duri dan Kepala Lele Ala UMKM Kota Tangerang
Stik Duri dan Kepala Lele Ala UMKM Kota Tangerang

Bosan dengan menu ikan lele yang selama ini hanya digoreng atau dibakar? Dan dipastikan, bagian duri dan kepala akan dibuang begitu saja. Tapi tidak ditangan Dede Rusmiati, Pemilik Camilan Mpo Mimi yang berhasil mengolah duri dan kepala lele menjadi camilan stik yang gurih dan renyah.


“Stik duri dan kepala lele dengan brand Camilan Mpo Mimi ini merupakan salah satu produk yang dititipkan di NJ Store. Ide membuat camilan stik kepala lele yang memiliki nilai gizi dan tinggi kalsium ini berawal ketika keinginan saya untuk makan lele tetapi tidak dari ikan,” ungkap Dede.

Lanjutnya, akhirnya terpikir untuk mengolah tulang dan kepala lele menjadi sebuah keripik dan stik lele. Setelah melalui proses pembuatan dan riset, kemudian Ia mulai memasarkan produknya melalui online dan pesan singkat.

Gayung pun bersambut, produk stik kepala lele akhirnya diterima masyarakat dan penjualan pun semakin meningkat. Apalagi, setelah produknya ini sudah memiliki legalitas Halal, HAKI dan PIRT, jumlah pesanan yang diterima mencapai ratusan bungkus per bulannya.

“Penjualan sudah terdisribusi ke berbagai wilayah di pulau Jawa. Ratusan bungkus setiap bulannya terjual. Kalau omzet lumayan ya, per bulan itu bisa diangka Rp5 juta sampai Rp7 juta,” ucapnya.


Keripik kepala lele Camilan Mpo Mimi
IG : camilan_mpo_mimi
Telpon : 0813-1734-9076



Kota Tangerang #Smart branding #Smart ekonomy

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!