Selasa, 19 September 2023 22:23 WIB | Dibaca : 585
Dorong Kemajuan Kota Tangerang, Berikut 10 Program Unggulan Pemkot Tangerang!
Dorong Kemajuan Kota Tangerang, Berikut 10 Program Unggulan Pemkot Tangerang!
Dorong Kemajuan Kota Tangerang, Berikut 10 Program Unggulan Pemkot Tangerang!
Dorong Kemajuan Kota Tangerang, Berikut 10 Program Unggulan Pemkot Tangerang!

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dinilai berhasil mendorong kemajuan di bidnag pembangunan secara signifikan. Dibawa kepemimpinan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Pemkot Tangerang memiliki banyak program unggulan, mulai dari pembangunan infrastruktur sampai pelayanan publik yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Deni Koswara menuturkan, Pemkot Tangerang dalam beberapa tahun terakhir memiliki banyak program unggulan yang dinilai secara efektif berhasil mendorong kemajuan di Kota Tangerang. Lanjutnya, Pemkot Tangerang juga mengimplementasikan program unggulan tersebut di berbagai bidang, seperti pelayanan publik, kesehatan, lingkungan, sampai teknologi dan digitalisasi informasi di Kota Tangerang.

“Selama ini, Pemkot Tangerang terus memberikan langkah-langkah konkrit dalam mendorong kemajuan di Kota Tangerang. Oleh karenanya, sebagai bentuk aktualisasinya, berbagai program unggulan telah banyak diluncurkan Pemkot Tangerang. Terbukti, berbagai program unggulan tersebut berhasil membawa Pemkot Tangerang meraih banyak penghargaan dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya, Selasa, (19/9/23).

Beberapa program unggulan tersebut meliputi, di antaranya:

1. Super Apps Tangerang LIVE

Program unggulan ini merupakan aplikasi yang mengintegrasikan seluruh layanan publik di Kota Tangerang. Saat ini, Super Apps Tangerang LIVE mampu melayani 14 layanan dan 32 menu unggulan yang bisa diakses secara mudah.

2. Job Fair

Program unggulan ini merupakan yang terbanyak di Provinsi Banten. Terbukti, Job Fair selama ini telah berhasil menyerap 7 ribu lebih tenaga kerja di Kota Tangerang.

3. Kampung Iklim, Ruang Terbuka Hijau, dan Sekolah Adiwiyata

Program unggulan ini merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam merespon krisis iklim dan merawat lingkungan hidup di Kota Tangerang. Tercatat, Pemkot Tangerang saat ini mempunyai 412 Kampung Iklim, 212 Ruang Terbuka Hijau (RTH), serta mendorong 848 sekolah mendapatkan penghargaan Adiwiyata.

4. Beasiswa Tangerang Cerdas

Program unggulan ini merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam mengatasi angka putus sekolah. Tercatat, Beasiswa Tangerang Cerdas selama ini telah berhasil membantu 180 ribu lebih siswa-siswi di Kota Tangerang. Ditambah, Pemkot Tangerang juga mempunyai program unggulan di bidang pendidikan lainnya, seperti program sekolah swasta gratis, dan program bantuan perguruan tinggi.

5. Sekolah Inklusi

Program unggulan ini merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam menghadirkan pendidikan yang setara, inklusif, dan ramah dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Tercatat, Pemkot Tangerang saat ini menerapkan Sekolah Inklusi di 13 TK, 53 SD, dan 13 SMP di Kota Tangerang.

6. Transportasi Publik

Program unggulan ini merupakan satu-satunya transportasi publik di Provinsi Banten yang dikelola pemerintah. Saat ini, Pemkot Tangerang mengelola 40 Bus Tayo/Trans Tangerang, 80 Angkot Si Benteng, dan Bus Jawara di Kota Tangerang.

7. Mobil Si Jampang dan Pasar Online

Program unggulan ini merupakan bentuk upaya Pemkot Tangerang dalam menyediakan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau disertai kemudahan akses belanja. Selama ini, Mobil Si Jampang secara rutin keliling ke berbagai pemukiman di Kota Tangerang.

8. Perekonomian Kota Tangerang

Pemkot Tangerang juga memiliki berbagai program unggulan untuk mendorong kemajuan perekonomian lokal di Kota Tangerang. Seperti, Tangerang Wirausaha, Tangerang BISA, Tangerang Emas, Sertifikasi Halal Gratis, dan Pendaftaran Merek UMKM Gratis.

9. Bedah Rumah

Program unggulan ini merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam mewujudkan ruang huni yang layak di Kota Tangerang. Terbukti, Pemkot Tangerang selama ini berhasil melakukan aksi bedah rumah sebanyak lebih dari 7 ribu unit.

10. Ambulan dan Mobil Jenazah Gratis

Program unggulan ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang selama 24 jam secara penuh. Tidak terbatasi oleh jangkauan tempat, layanan ambulan dan mobil jenazah ini bisa diakses secara gratis. (mts)



Kota Tangerang #Smart branding #Smart governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!