Kamis, 14 September 2023 20:57 WIB | Dibaca : 251
Delapan Kecamatan Wakili Kota Tangerang Lomba HKG Tingkat Provinsi Banten

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang optimis akan lolos mendapatkan juara dalam Lomba 10 Program di Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Banten, yang diikuti oleh delapan kecamatan se-Kota Tangerang.

Sekretaris TP PKK Kota Tangerang, Rina mengungkapkan delapan kecamatan tersebut adalah Karawaci, Jatiuwung, Periuk, Karang Tengah, Cipondoh, Larangan, Cibodas dan Pinang. “Kali ini, lomba lebih fokus kepada penanganan stunting di wilayah masing-masing, baik program yang dijalankan, pendampingan simulasi atau pola asuh anak stunting, UP2K, program pemanfaatan lahan sampai pendampingan nutrisi dan tumbuh kembang anak stunting,” katanya.

Salah satu yang menjadi lokus HKG 2023 dari Kota Tangerang ialah Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh yang diketahui masuk lima besar Lomba Program Ketahanan Ekonomi Keluarga (UP2K). Sekretaris Toko PKK Kecamatan Cipondoh, Yuni Sumartiani mengatakan ada dua point penting yang menjadi andalan Toko PKK Cipondoh. Yakni, kolaborasi antara Toko PKK dan UMKM, serta membina lima keluarga anak berisiko stunting yang ada di Kecamatan Cipondoh.

“Lima keluarga ini kita bina dengan cara membantu, membuat dan memasarkan moci susu sebagai inovasi produk. Sehingga diharapkan, keluarga anak berisiko stunting ini memiliki penghasilan dan ketahanan ekonomi keluarga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pokja 2 TP PKK Provinsi Banten, Ana Bambang mengakui bahwa Toko PKK ini mampu menampung kelompok pelaksana (Poklak) dari kelurahan yang ada di Kecamatan Cipondoh, memiliki kemasan produk yang bagus, pemasaran luas dan legalitas lengkap.

“Disetiap tahunnya, Kota Tangerang bisa dikatakan paling konsisten. Namun, untuk tahun ini tentu kita lihat kota kabupaten lainnya. Tapi, yang saya lihat di Kota Tangerang bukan sekadar konsisten dan komitmennya, tapi kekompakkan seluruh elemennya yang saya salutkan,” kata Ana.



Kota Tangerang #Smart branding #Smart ekonomy

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!