Senin, 21 Agustus 2023 12:23 WIB | Dibaca : 343
Baznas Kota Tangerang Salurkan Dana Kehormatan untuk Veteran Indonesia
Baznas Kota Tangerang Salurkan Dana Kehormatan untuk Veteran Indonesia
Baznas Kota Tangerang Salurkan Dana Kehormatan untuk Veteran Indonesia

Dalam rangka Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Kota Tangerang. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang memberikan dana kehormatan kepada para veteran yang berada di Markas Cabang Legiun Veteran RI Kota Tangerang. Kegiatan ini dihadiri delapan orang veteran yang berasal dari pejuang mempertahankan Kemerdekaan serta relawan.

Kepala Baznas, Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy menyampaikan ini merupakan program tahunan Baznas Kota Tangerang untuk mereka para pejuang Indonesia. Tahun ini, Baznas menyalurkan dana kehormatan kepada delapan veteran yang berasal dari Kota Tangerang. Dimana tahun sebelumnya, dana kehormatan disalurkan ke 74 pejuang se-Tangerang Raya.

“Dana kehormatan yang disalurkan berupa uang tunai serta paket logistik keluarga berupa sembako. Semoga ini menjadi aksi kecil yang dapat dirasakan keberadaannya oleh para pejuang kita, khususnya mereka para veteran yang tinggal di Kota Tangerang. Ini hanya hal kecil untuk mereka yang sudah berbuat besar dan tak ternilai untuk Indonesia,” papar Aslie, Senin (21/8/23).

Ia pun menyatakan, Kemerdekaan yang dirasakan saat ini adalah hasil jerih payah perjuangan para pahlawan didalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan. 350 tahun Belanda mencengkram Indonesia, ditambah dengan 3,5 tahun penjajahan yang dilakukan Jepang.

Tentunya menyisakan banyak luka mendalam untuk bangsa, perjuanan dengan darah, jiwa dan raga para pahlawan pendahulu adalah dasar Kemerdekaan yang bisa dirasakan saat ini. terutama jasa para ulama dan ummat Islam, didalam memperjuangkan Kemerdekaan.

“Dengan ini, kami imbau masyarakat untuk terus menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekahnya (ZIS) kepada Baznas Kota Tangerang untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Dan terimakasih pada seluruh masyarakat yang masih mempercayai Baznas Kota Tangerang sebagai pengelola zakat yang disalurkan,” katanya.

Sementara itu, Kasbilal, Ketua Legiun Veteran RI, cabang Kota Tangerang menyampaikan rasa terimakasih yang sangat besar kepada Baznas Kota Tangerang karena dengan pemberian dana penghormatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pahlawan yang pernah berjuang.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kami masih terus mendapat perhatian dari Pemkot Tangerang dalam hal apa pun, bukan kecil ataupun besar, tapi saling silaturahmi itulah yang penting. Salah satunya, melalui Baznas seperti saat ini. terimakasih,” tuturnya. (bun)



Kota Tangerang Smart environtment Smart Living Baznas

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!