Senin, 3 Juli 2023 15:10 WIB | Dibaca : 426
Satu-Satunya Liga Tenis Meja di Asia Tenggara Bertanding di Kota Tangerang
Satu-Satunya Liga Tenis Meja di Asia Tenggara Bertanding di Kota Tangerang
Satu-Satunya Liga Tenis Meja di Asia Tenggara Bertanding di Kota Tangerang
Satu-Satunya Liga Tenis Meja di Asia Tenggara Bertanding di Kota Tangerang

Liga Tenis Meja Indonesia telah dimulai sejak 1 Juli 2023 dan akan berakhir pada 4 Juli 2023 mendatang. Pada liga ini, dihadirkan tujuh negara lainnya selain Indonesia yaitu Malaysia, India, Singapura, Cina, Luksemburg, dan Jepang. Liga Tenis Meja Indonesia seri kedua ini dilaksanakan di Gor Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketua Panitia Pelaksana, Jopie Warsono yang didampingi Sekjen Liga Tenis Meja Indonesia, Hendra Darmawan mengatakan bahwa Liga Tenis ini hanya satu-satunya di Asia Tenggara. Selain itu, atlet-atlet internasional terbaik juga hadir untuk turut bertanding di Liga Tenis Meja Indonesia. Salah satunya, Kaii Yoshida atlet asal Jepang ranking 20 di dunia.

"Tentunya ini juga sebagai langkah kami untuk membina atlet-atlet Indonesia sebagai regenerasi atlet-atlet yang sudah ada. Dengan bermain bersama atlet-atlet internasional, akan menambah jam terbang dan juga menambahkan ilmu untuk mereka," ungkapnya, Senin (03/07/23).

Ia melanjutkan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sangat terbuka dengan mengadakan event olahraga internasional. Terutama, untuk meningkatkan sport tourism di Kota Tangerang.

"Pemkot Tangerang khususnya Dispora Kota Tangerang sangat terbuka dan mendukung adanya Liga Tenis Meja Indonesia ini. Dengan hadirnya para atlet dari luar negeri, ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wisata di Kota Tangerang melalui sport tourism," lanjutnya.

Diharapkan, dengan adanya Liga Tenis Meja Indonesia ini dapat melahirkan atlet-atlet tenis meja Indonesia yang baru dan dapat menyumbangkan berbagai prestasi baik dikancah nasional maupun internasional ke depannya. "Kami berharap, liga ini dapat berjalan terus secara rutin setiap tahunnya dan tidak padam. Dulu, sekitar tahun 80 dan 90-an liga ini berjalan dengan baik dan kita Indonesia menjadi rajanya. Maka dari itu, kami mulai lagi liga ini dengan format yang baru dan mudah-mudahan target kami tercapai," harap Jopie. (Sin)



Kota Tangerang Tenis Meja

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!