Kamis, 8 Desember 2022 10:31 WIB | Dibaca : 580
Atlet Tenis Meja Tuna Netra Ganda Putra Melaju ke Final
Atlet Tenis Meja Tuna Netra Ganda Putra Melaju ke Final
Atlet Tenis Meja Tuna Netra Ganda Putra Melaju ke Final

Atlet tenis meja tuna netra ganda putra Kota Tangerang pada ajang pekan Paralympic provinsi (Peparprov) IV Banten 2022 melaju ke babak final dan akan melawan atlet dari Kabupaten Tangerang. Laga ini dihelat di hotel Dprima, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Kamis 8 Desember 2022.

Kota Tangerang menerjunkan dua atlet putranya, Muhammad Subur dan Iwan yang di laga semifinal berhasil menumbangkan Kota Tangerang Selatan dengan menang dua set langsung 2-0.

Pelatih tenis meja tuna netra, Nur Halimah mengungkapkan kontingen Kota Tangerang cabor tenis meja tuna netra berhasil menang dua set melawan Kota Tangerang Selatan dengan skor set pertama 11-5 dan pada set kedua dengan skor 11-9.

Pada pertandingan di set kedua berjalan dengan ketat. Sejumlah peluang dari pukulan-pukulan atlet Muhammad Subur berkali-kali membahayakan lawan dan kemudian membuahkan hasil positif.

Menurut Nur Halimah, kedua pemain sudah mengikuti instruksi dengan baik sehingga mampu mengalhkan lawan sesuai dengan target yang diharapkan.

Kendati demikian, Halimah mengakui salah satu atletnya sempat gugup dalam pertandingan namun perlahan kemudian bisa beradaptasi dan mampu memberi perlawanan yang optimal.

"Permainan pak Subur dan Iwan sudah cukup baik, makanya alhamdulillah sudah mampu melangkah ke final. Nanti di final akan bertanding lebih baik lagi,"ucapnya.

Sebagai informasi, pada cabang olahraga tenis meja ada dua nomor untuk tenis meja awas dan tenis meja tuna netra. Untuk keseluruhannya mempertandingkan 20 nomor.

Untuk tenis meja awas mempertandingkan 15 nomor dan untuk tenis meja tuna netra ada lima nomor pertandingan.

Peparprov IV Banten ini merebutkan 217 medali emas, 217 medali perak dan 207 medali perunggu. Ini juga menjadi ajang penjaringan atlet paralympic menuju Peparnas di Sumatera Utara dan Aceh pada Desember 2024 mendatang.



Kota Tangerang Tenis Meja

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!