Sabtu, 10 Juni 2023 18:41 WIB | Dibaca : 480
Gratis Keliling Kota Tangerang dengan Bus Jawara, Begini Caranya!
Gratis Keliling Kota Tangerang dengan Bus Jawara, Begini Caranya!
Gratis Keliling Kota Tangerang dengan Bus Jawara, Begini Caranya!

Menikmati waktu sore di Kota Tangerang atau mungkin akhir pekan?. Namun, tak ingin menghabiskkan waktu dengan pergi ke luar kota, sobat Tangerang bisa berlibur di Kota Tangerang saja dengan menikmati wisata gratis keliling Kota Tangerang dengan Bus Jawara atau Bus Jalan-Jalan Wisata Rakyat Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan, Kota Tangerang, Suhaely, Bus Jawara beroperasi setiap hari mulai pukul 15.30 hingga 18.00 wib. Bus Jawara tersebar di empat lokasi pemberhentian, yakni Taman Elektrik depan Puspem Kota Tangerang, Taman Gajah, Taman Potret dan Jembatan Kaca Cisadane.

“Masyarakat yang ingin naik Bus Jawara bisa datang lebih awal ke titik-titik lokasi pemberhentian. Sedangkan untuk akhir pekan guna menghindari keramaian datanglah lebih dulu. Karena kapasitasnya 32 kursi dengan area terbuka dan tertutup yang dilengkapi AC,” tuturnya.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa menyewa Bus Jawara untuk kegiatan studytour sekolah maupun kelompok masyarakat. Caranya, dengan mengirim surat ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dan ditujukan untuk Kepala Dishub. Dikarenakan pengoperasiannya di bawah kendali Dishub Kota Tangerang.

"Pastikan saat mengirim surat mencantumkan tanggal dan waktu penyewaan Bus Jawara, serta nomor kontak penanggung jawab yang menyewa nantinya," jelas Suhaely.

Adapun rute perjalanannya, kata Suhaely dimulai dari Taman Elektrik Puspem, Jalan Veteran, Taman Burung, Kawasan Kuliner Laksa Tangerang, Taman Potret, Taman Gajah tunggal, Kampung Bekelir, Jalan Otista, KS Tubun, Jembatan Berendeng, Taman Pramuka dan berakhir kembali ke Taman Elektrik.

Lanjutnya, Suhaely mengimbau agar tetap tertib saat menaiki Bus Jawara dan menjaga fasilitas yang tersedia. “Bagi penumpang yang menaiki Bus Jawara agar tetap tertib saat akan naik, serta tetap memprioritaskan kursi bagi ibu hamil, lansia dan tidak merusak fasilitas di dalam Bus Jawara,” imbaunya.

Sebagai informasi, prosedur pengajuan peminjaman bus jawara akan melalui Tangerang Live APPS secara terintegrasi dan akan segera di launching dalam waktu dekat.(dsw)



Kota Tangerang Bus Jawara

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!