Sabtu, 20 Januari 2024 21:03 WIB | Dibaca : 963
Berakhir Pekan dengan Wisata Edukasi Naik Bus Jawara Gratis di Kota Tangerang
Berakhir Pekan dengan Wisata Edukasi Naik Bus Jawara Gratis di Kota Tangerang
Berakhir Pekan dengan Wisata Edukasi Naik Bus Jawara Gratis di Kota Tangerang
Berakhir Pekan dengan Wisata Edukasi Naik Bus Jawara Gratis di Kota Tangerang

Saat akhir pekan pasti setiap orang memilih untuk menghabiskan waktu, namun banyak dari mereka yang bingung untuk menghabiskan waktu tersebut. Namun tidak perlu khawatir, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menawarkan wisata edukasi di Kota Tangerang dengan Bus Jalan-jalan wisata Kota Tangerang atau yang disingkat menjadi Bus Jawara.

Bus Jawara ini merupakan bus wisata yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat Kota Tangerang, dengan skala perorangan maupun berkelompok. Bus yang sudah ada dari tahun 2019 ini akan membawa kalian keliling wisata-wisata yang ada di Kota Tangerang. Dengan diiringi oleh pemandu yang memberikan penjelasan sejarah atas wisata tersebut.

“Bus Jawara ini sering sekali dipergunakan untuk masyarakat Kota Tangerang secara berkelompok. Apalagi, sekarang begitu mudah untuk memesannya. Cukup, download aplikasi Tangerang Live, lalu klik fitur Abang Jawara, nanti disana kalian isi kelengkapannya seperti form kategori kelompok, nama kelompok, jumlah pengunjung, titik penjemputan, empat wisata yang dituju dan surat permohonan,” jelas Achmad Suhaely, Kepala Dinas Perhubunhan Kota Tangerang.

Diketahui Bus Jawara akan membawa masyarakat berwisata setiap hari, dari hari Senin hingga Jum’at. Tidak hanya untuk dipesan untuk secara berkelompok, Bus Jawara juga selalu siap di Taman Elektrik setiap pukul 16.00 untuk membawa masyarakat Kota Tangerang yang datang secara perorangan.

“Bus Jawara mengajak penumpangnya berkeliling kota dengan rute yang cukup panjang, yaitu sekitar 13,4 kilometer. Adapun rute perjalanannya dimulai dari Taman Elektrik Puspem – Jalan Veteran – Taman Burung – Kawasan Kuliner Laksa Tangerang – Taman Potret – Taman Gajah tunggal – Kampung Bekelir – Jalan Otista – KS Tubun – Jembatan Berendeng – Taman Pramuka dan Kembali ke Taman Elektrik,” lanjutnya.

Dengan itu, Achmad Suhaely berharap untuk penumpang yang berwisata dengan Bus Jawara untuk selalu menjaga fasilitas Bus Jawara yang sudah disediakan oleh Pemkot Tangerang.

"Kami tentu mengimbau, agar menjaga seluruh fasilitas-fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemkot Tangerang. Jangan ada yang dirusak, dan dicoret-coret karena ini adalah fasilitas bersama. Kami berharap, dengan berkeliling Kota Tangerang dengan Bus Jawara selain dapat menghibur, masyarakat juga jadi lebih mengenal Kota Tangerang," katanya. (dap)



BUS JAWARA DISHUB KOTA TANGERANG WISATA EDUKASI

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!