Jumat, 26 Mei 2023 18:55 WIB | Dibaca : 214
Tutup Pelatihan Ketatausahaan, Sachrudin Minta Aplikasikan untuk Kemajuan Pendidikan
Tutup Pelatihan Ketatausahaan, Sachrudin Minta Aplikasikan untuk Kemajuan Pendidikan
Tutup Pelatihan Ketatausahaan, Sachrudin Minta Aplikasikan untuk Kemajuan Pendidikan

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menghadiri sekaligus menutup Kegiatan Pelatihan Ketatausahaan Sekolah yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang di Tangerang Super Block, Jumat, (26/05).

Dalam arahannya, wakil wali kota, meminta agar para peserta pelatihan yang terdiri dari para kepala dan staf tata usaha sekolah di Kota Tangerang, dapat mengimplementasikan ilmu dan pemahaman tentang ketatausahaan sekolah yang diperoleh dari pelatihan untuk dapat meningkatkan kualitas manajemen tata usaha di lingkungan sekolah.

"Aplikasikan sebaik mungkin sehingga dapat menciptakan kemajuan pendidikan yang semakin baik bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus Kota Tangerang," tutur Sachrudin.

Manajemen tata usaha sekolah yang baik, sambung Sachrudin, juga merupakan salah satu tolok ukur bagi satuan pendidikan dalam menjalankan proses pendidikan yang baik serta untuk mengevaluasi setiap progres pencapaian tujuan yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

"Manajemen tata usaha sekolah yang baik, tentunya yang bisa mengimplementasikan konsep manajemen dengan tepat, yaitu memiliki perencanaan dan tujuan yang ingin dicapai, bagaimana menjalankannya, siapa yang bertugas, mengetahui prosedur pelaksanaannya sehingga apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik," terangnya.

Oleh karenanya, lanjut wakil, pemahaman dan keterampilan tersebut sangat diperlukan para petugas ketatausahaan, sehingga dapat melaksanakan tupoksinya dan menciptakan manajerial ketatausahaan yang baik dalam satuan pendidikannya. 

Lebih lanjut, Sachrudin, berharap, peningkatan kualitas manajemen tata usaha sekolah akan bermuara pada kemajuan pendidikan serta pengembangan kapasitas sumber daya manusia khususnya di Kota Tangerang.

"Semoga ilmu dari pelatihan ini, dapat menjadi amunisi baru yang bisa dimplementasikan dan dilaksanakan dengan baik oleh seluruh peserta, sehingga tujuan pembangunan yang lebih baik dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM dunia pendidikan bisa kita wujudkan bersama," pungkas wakil.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!