Jumat, 24 Maret 2023 13:37 WIB | Dibaca : 364
Cocok untuk Ngabuburit, Berikut 4 Rekomendasi Lokasi Bersepeda Terbaik di Tangerang!
Cocok untuk Ngabuburit, Berikut 4 Rekomendasi Lokasi Bersepeda Terbaik di Tangerang!
Cocok untuk Ngabuburit, Berikut 4 Rekomendasi Lokasi Bersepeda Terbaik di Tangerang!

Bulan Ramadan seringkali menjadi kesempatan untuk melakukan aktivitas-aktivitas baru yang selama ini jarang dilakukan. Salah satu yang bisa dipilih, yakni bersepeda.

Bersepeda saat ini cocok digunakan sebagai aktivitas pilihan saat Ramadan. Terlebih sore hari, bersepeda menjadi aktivitas yang cocok untuk refreshing, menikmati keindahan alam, olahraga ringan, dan tentu juga ngabuburit bersama rekan kerja, teman sejawat, komunitas, atau keluarga. Ditambah, bersepeda merupakan aktivitas yang banyak digemari oleh lintas kalangan dan usia.

Bagi kalian yang ingin mencoba aktivitas bersepeda dan bingung menentukan lokasi pilihan, Kota Tangerang dan sekitarnya memiliki beberapa lokasi terbaik yang ramah untuk aktivitas bersepeda. Memiliki keunggulan dan daya tariknya masing-masing, berikut adalah 4 rekomendasi lokasi bersepeda terbaik di Kota Tangerang dan sekitarnya.

1. Pusat Kota Tangerang

Rekomendasi pertama adalah kawasan pusat Kota Tangerang. Sudah populer, Kota Tangerang memiliki tata letak yang ramah untuk aktivitas bersepeda. Terlihat, di kawasan pusat Kota Tangerang, tepatnya di Kecamatan Tangerang, jalur sepeda di setiap sisi jalan bisa dipilih menjadi lokasi pilihan.

Sembari menikmati suasana sorenya Kota Tangerang, kalian bisa menikmati rute asyik di sepanjang Jalan Veteran, Jalan TMP Taruna, Jalan M. Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Siswa Dalam, Jalan Dewi Sartika, Jalan Windu Karya, Jalan Satria Sudirman, Jalan Kisamaun, Jalan Dimyati, dan Jalan M.T Hartono.

Beberapa spot menarik juga didapatkan di sepanjang rute ini, mulai dari kawasan kota lama yang khas sampai Sungai Cisadane yang sejuk dan nyaman. Ditambah, lokasi yang dilalui rute ini menyajikan tawaran kuliner yang tak terhitung banyaknya.

2. Alam Sutera

Rekomendasi selanjutnya adalah Alam Sutera. Lokasi ini juga bisa dipilih untuk kalian yang suka dengan nuansa urban vibes. Paduan tatanan kawasan perkotaan elit dengan sentuhan pepohonan yang rindang, membuat suasana lokasi ini cocok untuk aktivitas bersepeda.

Di sini, kalian bisa melintasi rute di sepanjang Living World Mall dan berakhir di Sport Club Alam Sutera. Selain itu, lokasi ini juga dipenuhi banyak rumah makan, tempat belanja, kedai dan kafe, sampai taman-taman asri yang cocok untuk ngabuburit serta tempat berbuka puasa.

3. Perumahan Lippo Karawaci

Rekomendasi selanjutnya adalah Perumahan Lippo Karawaci. Jalur sepeda sepanjang 4,5 km yang membentang dari Mall Lippo Karawaci sampai komplek Perumahan Lippo Karawaci ini juga bisa digunakan sebagai pilihan yang menarik.

Lokasinya yang sepi, asri, dan jauh dari lalu-lalang aktivitas jalan raya, tentu sangat berhasil menciptakan kenyamanan dan cocok sebagai pilihan.

4. Mozia Loop

Rekomendasi terakhir adalah Mozia Loop. Lokasi ini berupa loop (lintasan melingkar) yang memutari area Mozia dengan jarak 2,7 km per putaran tersebut, berada di kawasan strategis yang mudah dijangkau, yakni di area sekitar perumahan The Mozia di BSD (Bumi Serpong Damai) City.

Lokasi ini merupakan area khusus yang memang disediakan untuk aktivitas bersepeda. Telah populer dan ramai dikunjungi, di sini kalian bisa mendapatkan pengalaman, keseruan, dan teman baru di dunia sepeda. (k)



Kota Tangerang Sepeda Ramadan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!