Senin, 28 November 2022 19:36 WIB | Dibaca : 1191
Porprov VI Banten 2022 Berjalan Lancar
Porprov VI Banten 2022 Berjalan Lancar
Porprov VI Banten 2022 Berjalan Lancar
Porprov VI Banten 2022 Berjalan Lancar
Porprov VI Banten 2022 Berjalan Lancar
Porprov VI Banten 2022 Berjalan Lancar

Sebagai salah satu event olahraga terbesar, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 yang disenggelarakan di Kota Tangerang berjalan lancar. Ajang ini sudah dibuka pada 20 November 2022, dan closing ceremony Porprov VI Banten akan dilaksanakan pada 29 November 2022 mendatang di Stadion Benteng Reborn.

"Hasil evaluasi dari pertandingan maupun pelaksanaan, Porprov VI Banten 2022 ini berjalan lancar dan aman. Selain itu, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan tuan rumah pada ajang ini yaitu Kota Tangerang sudah dapat dipastikan sebagai juara umum," ungkap Sekretaris Umum KONI Provinsi Banten, Koswara Poerwasasmita saat melakukan konferensi pers di Media Center Porprov VI Banten, Senin (28/11/22).

Konferensi pers tersebut juga dihadiri Ketua Panitia Besar Porprov VI Banten, Sachrudin, Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kaonang, dan Anggota Bidang Pertandingan Panitia Porprov VI Banten, Arsani Maidi.

Koswara juga menyatakan, bahwa ajang Porprov VI Banten ini merupakan acara yang paling bergengsi dan paling berhasil karena hanya ada satu perkara yang masuk ke Dewan Hakim.

"Kenapa Porprov VI Banten ini bukan hanya paling berhasil menurut kami dan paling berhasil dalam penyelenggaraan? dan juga paling besar dalam jumlah cabor. Tetapi, dalam soal masalah juga hanya sedikit. Terbukti, hanya satu perkara yang masuk ke dewan hakim dan itu sudah selesai," lanjutnya.

Sementara itu, terkait update perolehan medali, Sachrudin menjelaskan bahwa setiap harinya panitia akan mengunggah hasil terbaru raihan medali pada pukul 21.00 WIB di website Porprov VI Banten. Jika hingga pukul 21.00 WIB ada data yang belum masuk, maka akan di-input pada keesokan harinya.

"Terkait update data medali, pada dasarnya bahwa dalam standar penginputan data hasil pertandingan setiap harinya, di setiap akhir pertandingan ini berdasarkan hasil laporan panitia secara tertulis. Jadi, dalam penginputan kami selalu update setiap harinya pukul 21.00 WIB. Jika, panitia belum menyerahkan hasil pertandingan hinggal pukul 21.00 WIB, akan kami input hasilnya di keesokan harinya," ujarnya.

Lalu, Arsani Maidi menambahkan bahwa di hari terakhir pertandingan, perolehan medali akan di-update per-jam hingga hasil akhir dapat dilihat per-malam ini.

"Karena hari ini hari terakhir, maka kami akan mengupdate perolehan medali per-jam. Sehingga, nanti malam finish nomor pertandingan di mana, cabor yang mana, final juga hasil pertandingan maupun hasil perolehan medali. Klasemen akhir akan kami tunjukkan per-malam ini," tutupnya.

Sebagai informasi, hasil perolehan medali dapat dilihat melalui laman resmi Porprov VI Banten 2022, http://porprovbanten2022.id



Kota Tangerang Porprov

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!