Rabu, 5 Oktober 2022 20:10 WIB | Dibaca : 322
13 Hari Berlangsung, Festival Al-Azhom Ke 9 Resmi Ditutup
13 Hari Berlangsung, Festival Al-Azhom Ke 9 Resmi Ditutup
13 Hari Berlangsung, Festival Al-Azhom Ke 9 Resmi Ditutup
13 Hari Berlangsung, Festival Al-Azhom Ke 9 Resmi Ditutup

Berbagai rangkaian di acara Festival Al- A’zhom ke 9 Kota Tangerang seperti Tabligh Akbar, Gambus, Pameran Artefak dan Bazaar UMKM. Festival yang dilaksanakan sejak 23 September 2022 berakhir dengan meriah. Acara resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin yang dihadiri oleh beberapa perwakilan Santri se Kota Tangerang, di Masjid Raya Al-A'zhom, Rabu Siang (5/10).

“Alhamdulillah hari ini festival Festival Al-Azhom dibuka oleh Wali Kota Tangerang dan ditutup oleh Wakil Wali Kota Tangerang. Sesuai anggaran rencananya berlangsung 5 hari, namun kita dapat melaksanakannya selama 13 hari. Dimana panitianya mampu membuktikan kerja kerasnya, sehingga kegiatan ini kemeriahannya bisa dilihat,” ungkap Kaonang.

Seperti yang diketahui, Festival Al-Azhom yang di gelar selama 13 hari ini, telah menarik pengunjung sebanyak 35.000 pengunjung yang datang. Menghadirkan hal berbeda dari festival tahun sebelumnya yaitu pameran artefak Baginda Rasulullah SAW, yang menarik pengunjung bukan hanya warga Kota Tangerang, juga luar kota.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, juga kepada bapak Wali Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang, serta semua jajaran pemerintah Kota Tangerang dan juga majelis ulama, pondok pesantren, serta lapisan masyarakat. Sehingga acara ini bisa berhasil berjalan, anugerah dari Allah SWT. Dan Ternyata dari seluruh penjuru hadir, ada pengunjung yang dating dari Tegal, Pemalang, ini menjadi asset wisata religi yang berharga di Kota Tangerang,” ujar Abdul Basit, Ketua Pelaksana Festival Al-Azhom.

Pada malam harinya, acara di tutup dengan penampilan peserta terbaik dari masing-masing lomba, sekaligus pemberian hadiah, diantaranya Loma Da’I, Lomba Hadroh, Lomba Bintang Vokalis, Lomba Qosidah, Lomba Mewarnai, Lomba Adzan, Lomba Tahfidz dan Lomba Marawis. Serta diakhir akan ada doa dan sholawat yang dilakukan oleh panitia Festival Al-Azhom ke 9 Kota Tangerang.



Kota Tangerang Festival AL Azhom

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!