Selasa, 24 Mei 2022 14:40 WIB | Dibaca : 667
Wali Kota : Tujuan Reformasi Birokrasi Adalah Peningkatan Kualitas Pelayanan
Wali Kota : Tujuan Reformasi Birokrasi Adalah Peningkatan Kualitas Pelayanan
Wali Kota : Tujuan Reformasi Birokrasi Adalah Peningkatan Kualitas Pelayanan
Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah menegaskan bahwa tujuan akhir dari Evaluasi Reformasi Birokrasi bukan hanya tercapainya indikator-indikator yang ditetapkan namun meningkatnya kualitas layanan kepada masyarakat. 
 
"Evaluasi ini adalah bukan ujian, Pemerintah Pusat membuat indikator - indikator tersebut karena memang bisa dilaksanakan dan itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat," tutur Arief saat memberikan arahan sekaligus membuka acara Evaluasi Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan secara daring, Selasa (24/05). 
 
Dalam acara yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dan juga oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Wali Kota menyampaikan bahwa evaluasi Reformasi Birokrasi merupakan keniscayaan untuk mengukur sejauh mana tanggung jawab pemerintah dalam pelaksanaan tugasnya. 
 
"Ini tugas dan tanggung jawab kita, walaupun ini sifatnya administrasi akan tetapi dari administrasi ini mengukur sejauh mana tugas tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat di Tahun 2021 dan tentunya harus kita tingkatkan di Tahun 2022," papar Wali Kota. 
 
Lebih lanjut, Arief menuturkan bahwa dirinya percaya jajaran Pemerintah Kota Tangerang bisa mendapatkan nilai lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang mendapatkan peringkat B pada Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021. 
 
"Saya berharap dedikasi rekan - rekan semua melaui kegiatan evaluasi ini bisa dijadikan sebuah tantangan hal ini semua menjadi atensi bagi kita semua mulai dari niat, komitmen sampai program yang kita laksanakan adalah bentuk tanggung jawab kita kepada Kota Tangerang," imbuhnya 
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan tujuan Evaluasi Reformasi Birokrasi ini untuk memberikan arah pelaksanaan reformasi birokrasi kepada Tim Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Tangerang agar berjalan secara efektif, efisien, terukur, konsinsten, terintegrasi dan berkelanjutan. 
 
"Hasil evaluasi yang disampaikan agar menjadi catatan bagi seluruh perangkat daerah dan Tim Reformasi Birokrasi Kota Tangerang untuk peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi Pemerintah Kota Tangerang," tukas Herman 
 
Sebagai informasi, kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi ini dinarasumberi oleh Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Hidayat Azmi Nasution serta Analis Kebijakan, Pelaksana Tugas Koordinator pada Bagian Fasilitasi Reformasi Birokrasi Biro Organisasi Tatalaksana Sekretariat Jendral Kementerian Dalam Negeri.
 


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!