Senin, 6 Desember 2021 14:04 WIB | Dibaca : 2480
Banyak Layanan yang Bisa Dimanfaatkan pada Aplikasi Tangerang LIVE

Mengakses layanan publik tanpa jarak dan waktu kini telah menjadi keniscayan dengan hadirnya satu aplikasi untuk segala kemudahan, yakni aplikasi Tangerang LIVE yang telah diluncurkan oleh Pemerinta Kota (Pemkot) Tangerang sejak 2016 lalu.

Seiring berjalannya waktu pun, layanan dan fitur pada aplikasi Tangerang LIVE terus berkembang dan semakin memudahkan penggunanya. Khususnya bagi kamu yang ber KTP di Kota Tangerang.

Berikut 4 layanan pada aplikasi Tangerang LIVE yang dapat diunduh melalui google play store ataupun app store yang buat kamu tambah berprivilege.

1. Layanan Ketenagakerjaan

Bagi kamu yang hendak mencari pekerjaan, wajib banget ya download dan manfaatkan layanan ini. Pada fitur job fair kamu bisa mencari perusahaan yang membuka lowongan disetiap bulannya. Lowongan yang disediakanpun enggak tanggung - tanggung bisa sampai ribuan lowongan.

Selain itu, bagi kamu yang ingin membuat kartu kuning, kamu bisa manfaatkan fitur kartu kuning online. Kalo dulu cetaknya wajib fi kantor Dinas Ketenagakerjaan, sekarang kamu dapat melakukan pencetakan dimana saja.

2. Layanan Kependudukan

Di layanan ini, kamu yang ingin membuat akta kelahiran tak perlu khawatir karena kamu bisa manfaatkan layanan akta kelahiran secara online. Namun, sebelum melakukan pendaftaran pastikan kamu Sudha membaca syarat dan ketentuan yang tertera pada aplikasi.

Bagi kamu yang ingin melakukan pengecekan Kartu Keluarga dan status KTP Elektronik, juga bisa pada laynan kependudukan ini.

3. Layanan Ekonomi

Layanan ekonomi merupakan layanan yang memiliki cukup banyak fitur, selain dapat melakukan cek harga kebutuhan pokok, seperti sayur dan buah – buahan di pasar tradisional. Kamu juga bisa berbelanja dari rumah dengan memanfaatkan fitur Portal Tangerang.

Dan untuk memudahkan dalam hal pembayaran, di layanan ini kamu bisa membayar pajak seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta BPHTB. Bagi yang menggunakan PDAM kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan pelaporan hingga pembayaran.

4. Layanan Informasi

Mengakses informasi di Kota Tangerang? Cukup dengan aplikasi Tangerang LIVE, karena kamu akan disuguhkan berbagai informasi yang beragam, ada e-Paper yang merupakan layanan informasi media cetak elektronik seperti Majalah LIVE, Koran Benteng dan Buletin Jumat.

Bagi yang ingin pelesiran di Kota Tangerang khususnya di kampung – kampung tematik, kamu juga bisa memanfaatkannya. Jadi makin mudah kan?.

Mulyani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang yang menaungi aplikasi Tangerang LIVE pun mengungkapkan bawah pengguna aplikasi Tangerang LIVE semakin meningkat dan tidak hanya warga ber-KTP Kota Tangerang.

“dari tahun 2016, angka pengguna semakin meningkat, terakhir data yang kami himpun di tahun 2021 itu ada 209.293 pengguna,” uangkapnya.

Dirinya pun berharap seiring bertambahnya angka pengguna, aplikasi ini seamkin dicintai dan menjadi kebutuhan masyarakat.

“semoga berbagai layanan yang disediakan semakin mempermudah warga Kota Tangerang. Kami pun (Pemkot Tangerang) akan terus mengevaluasi dan berusaha memberikan yang terbaik,” harap Mulyani.



Kota Tangerang Tangerang LIVE Aplikasi

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!