Rabu, 1 Desember 2021 19:38 WIB | Dibaca : 685
Dindik Gelar Bimtek Penjaminan Mutu PAUD
Dindik Gelar Bimtek Penjaminan Mutu PAUD
Dindik Gelar Bimtek Penjaminan Mutu PAUD
Dindik Gelar Bimtek Penjaminan Mutu PAUD

Sebagai komitmen Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang dalam pembangunan PAUD yang berkompeten di Kota Tangerang. Dindik menggelar Bimbingan Teknis Penjaminan Mutu PAUD, yang diikuti pengelola dan guru PAUD, yang berlangsung di Kecamatan Benda, Rabu (1/12/12).

Kepala Bidang Pembinaan PAUD, Dindik Hendri menjelaskan dalam bimtek kali ini, difokuskan pada proses PAUD mencapai akreditasi. Mulai dari kebijakan Direktorat PAUD tentang penjaminan mutu PAUD, kebijakan BAN PAUD dan PNF Provinsi.

"Disosialisasikan peran organisasi, mitra, instrumen penilaian, prasyarat akreditasi dan manualnya. Kita juga memberikan simulasi pengisian penilaian prasyarat akreditasi, terkait pemutakhiran data Dapodik," papar Hendri.

Jelas Hendri, jika akreditasi PAUD di Kota Tangerang baik, maka bisa dipastikan kualitas satuan pendidik juga baik. Mak, akreditasi harus dilakukan, karena merupakan jaminan kualitas, serta menambah kepercayaan masyarakat.

"Jangan takut diakreditasi, pengawasan atau penilik siap mendampingi satuan pendidikan. Meskipun serba keterbatasan, menjadikan satuan pendidikan yang lebih baik itu harus dilakukan," kata Hendri.

Dengan begitu, lanjut hendri kualitas pendidikan di Kota Tangerang akan terus meningkat. "Jadi ayo satukan persepsi untuk kualitas pendidikan Kota Tangerang yang lebih baik lagi. Sehingga anak-anak yang dilahirkan PAUD Kota Tangerang adalah unggulan generasi bangsa," tegasnya.



Kota Tangerang PAUD

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!