Selasa, 30 Agustus 2016 15:05 WIB
Wali Kota Jamin Prioritaskan Kebutuhan Dasar Masyarakat
Wali Kota Jamin Prioritaskan Kebutuhan Dasar Masyarakat
Wali Kota Jamin Prioritaskan Kebutuhan Dasar Masyarakat
Wali Kota Jamin Prioritaskan Kebutuhan Dasar Masyarakat
Wali Kota Jamin Prioritaskan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menjamin bahwa program pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat akan tetap menjadi prioritas pembangunan di Kota Tangerang, meskipun pemerintah pusat telah mengurangi Dana Alokasi Umum (DAU) bagi Kota Tangerang.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD di Ruang Rapat Paripurna Dewan, Selasa (30/08).

"Kita tetap akan prioritaskan pembangunan infrastruktur, dan kita tetap upayakan program tersebut berjalan dengan baik," ujarnya.

Program pemenuhan infrastruktur dasar masyarakat yang dimaksud oleh Wali Kota antara lain Program Bedah Rumah yang ditargetkan mencapai 2.800 rumah yang akan dibedah, kemudian 180 ribu meter jalan lingkungan dan 140 ribu meter saluran termasuk pendidikan dan kesehatan.

Menyikapi pengurangan DAU tersebut Wali Kota juga menjelaskan bahwa pihaknya juga akan terus berusaha dengan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat baik itu Presiden langsung maupun Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri untuk meninjau kembali kebijakan tersebut. Apalagi program-program Pemkot Tangerang memerlukan dana yang tidak sedikit.

"Kita sudah bersurat ke Pak Presiden tembusan ke Ibu Menteri Keuangan dan Pak Mendagri, untuk meminta penundaan. Karena kami sudah mengharukan anggaran tersebut untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat," paparnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mengeluarkan surat keputusan terkait pengurangan DAU bagi pemerintah daerah termasuk Kota Tangerang yang dikurangi DAU-nya kurang lebih sebesar Rp 159 Milyar.

Namun demikian, Wali Kota juga menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap memaksimalkan potensi pendapatan daerah yang ada untuk membiayai pembangunan di Kota Tangerang andaikata pemerintah pusat tetap akan melanjutkan kebijakan tersebut. Ditambahkannya, pihaknya juga akan mengurangi belanja daerah yang tidak penting terutama dari sektor perjalanan dinas atau makan minum rapat.

"Nanti kita kurangi biaya perjalanan dinas," tukasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!