Sabtu, 16 April 2016 09:03 WIB | Dibaca : 450
Harapan Wali Kota Pada Para Paskibraka

Siapkan diri dan kembangkan segala potensi dari sekarang agar menjadi para Paskibaraka yang berprestasi tak hanya sebagai pengibar bendera akan tetapi mampu menjadi para pemimpin yang sukses di masa depan.

Seruan tersebut Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, sampaikan saat membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Kota Tangerang, Sabtu (16/04).

Lebih lanjut, Wali Kota menuturkan setiap kegiatan yang diikuti di sekolah seperti melalui Paskibra ini harus dijalankan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menuai hasil yang baik dimasa yang akan datang. Tak cuma sebagai para pengibar bendera namun dapat menjadi para calon pemimpin masa depan bagi kota ataupun bangsa Indonesia.

"Dengan kesungguhan dan kedisiplinan, Insya Allah akan menghantarkan kesuksesan di masa depan," tegasnya.

Kemudian, gagasan awal terbentuknya Paskibra yang dicetuskan Presiden Soekarno, papar Wali Kota, selain untuk menyiapkan dan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-2 di Halaman Istana Presiden Gedung Agung Jogjakarta pada 17 Agustus 1946, juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa persatuan bangsa diantara para pemuda-pemudi se-Indonesia. Makanya pengibarannya pun dilakukan para pemuda-pemudi yang diharapkan kecintaan terhadap tanah airnya pun akan semakin tinggi.

"Tak cuma baris-berbaris dan mengibarkan bendera tapi bagaimana menumbuhkan persatuan dan kesatuan diantara sesama pemuda-pemudi yang kelak diharapkan akan menjadi para penerus bangsa yang dapat turut membangun bangsanya," urainya dihadapan peserta Diklat yang diikuti 450 orang, dari 102 SMA, SMK, dan MA baik swasta dan negeri se-Kota Tangerang.

Oleh karena itu, Wali Kota berharap setiap proses yang ada dalam Diklat ini yang bertujuan untuk semakin menguatkan pembentukan mental, karakter, kedisiplinan dan budi pekerti diharapkan dapat diikuti dengan baik dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya di lingkungan sekolah maupun rumah.

"Karena kalian adalah harapan dan bagian dari kota ini yang diharapkan turut menjadi pelopor dan pandu Ibu Pertiwi khususnya dalam membangun Kota Tangerang agar semakin maju dan sejahtera," tukasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!