Kamis, 26 November 2020 14:47 WIB
Strategi Bertahan di Tengah Pandemi dengan Program PEN
Strategi Bertahan di Tengah Pandemi dengan Program PEN

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar seminar Manfaat Program PEN bagi UMKM yang dilaksanakan secara daring, Kamis (26/11/2020). Dengan menghadirkan narasumber seperti Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani dan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Katrina Iswandari.

Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ialah salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian. Hal ini merupakan implementasi dari respon pemerintah untuk mendukung UMKM.

"Hadirnya program ini bertujuan untuk melindungi dan mempertahankan usaha teman-teman, apalagi saat pandemi seperti ini," ujar Mulyani.

Selain itu, Mulyani juga menjelaskan ada beberapa kegiatan pemulihan ekonomi yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang. "Untuk mendukung UMKM kita ada tiga program yaitu Banpres Produktif, Tangerang Bisa dan Tangerang Emas," tutur Mulyani

"Dan jika masyarakat belum terdata bisa menggunakan Aplikasi Sidata yang dihadirkan memang khusus bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19," jelasnya.

Sedangkan menurut Katrina, sampai saat ini terdapat kurang lebih 114.775 UMKM di Kota Tangerang.

"Jumlah yang kami himpun sampai kemarin malam ya. Dan itu terdiri dari beberapa bidang UMKM mulai dari kuliner, kerajinan dan lainnya," katanya.



Webinar covid UMKM

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!