Jumat, 29 Januari 2016 12:11 WIB
DPD KNPI Kota Tangerang Diminta Buat Terobosan Hadapi MEA
DPD KNPI Kota Tangerang Diminta Buat Terobosan Hadapi MEA
DPD KNPI Kota Tangerang Diminta Buat Terobosan Hadapi MEA
DPD KNPI Kota Tangerang Diminta Buat Terobosan Hadapi MEA

Sebanyak 100 Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang Periode 2015-2018 dilantik di Gedung Serba Guna PD KNPI, Jalan A. Damyati, Kota Tangerang, Jumat (29/1/2016). Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tangerang dan Wakil Wali Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah, meminta kepada pengurus DPD KNPI untuk membuat karya yang bermanfaat untuk masyarakat dalam rangka membangun Kota Tangerang. Salah satunya karya untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah berjalan tahun ini.

"MEA ini menjadi tantangan pemuda Kota Tangerang untuk bisa menghadapi persaingan tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia. Karena itu perlu adanya pengembangan diri, khususnya para pengurus KNPI harus memiliki nilai jual dan daya saing. Tidak menutup kemungkinan tahun berikutnya, pengurus KNPI berasal dari Vietnam atau Thailand," jelasnya.

Menurut Arief, saat ini ekonomi Indonesia tengah mengalami kelambatan. Akibatnya banyak masyarakat yang di PHK. Saat ini saja, ada 28 ribu pencari kerja aktif di Kota Tangerang. Jumlah pengangguran sebanyak 86 ribu orang, sementara lowongan kerja yang tersedia hanya 31 ribu.

"Untuk itu, harapan kita ke depan, KNPI bisa menciptakan generasi muda yang mandiri. Pemuda Kota Tangerang harus mempersiapkan diri dari sekarang," tukasnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi, mengatakan MEA bisa menjadi peluang jika siap dengan skill, jika tidak, maka akan menjadi ancaman.Karena itu, mempersiapkan pemuda yang mandiri dan mempunyai daya saing merupakan salah satu agenda kerja DPD KNPI Kota Tangerang.

"Memang hal ini jadi PR kita juga, kita akan lakukan upaya untuk menghadapai MEA ini," jelasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!