Senin, 27 November 2017 11:39 WIB
Asda II Klaim MTQ Berhasil Berdayakan UKM
Asda II Klaim MTQ Berhasil Berdayakan UKM
Asda II Klaim MTQ Berhasil Berdayakan UKM
Asda II Klaim MTQ Berhasil Berdayakan UKM

Pelaksanaan MTQ Kota Tangerang XIX yang dilaksanakan di Kecamatan Batu Ceper diklaim berhasil menarik puluhan ribu pengunjung untuk datang memeriahkan event tahunan tersebut.

"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ tahun ini masyarakat Batuceper dan sekitarnya begitu antusias untuk memeriahkan. Setiap hari tidak kurang dari 5 ribu orang datang mengunjungi tempat pelaksanaan MTQ," ujar Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) Kota Tangerang, Muhtarom, saat memberikan laporan pelaksanan kegiatan MTQ XIX di Batuceper, Senin (27/11) malam.

Muhtarom yang juga Ketua Pelaksana kegiatan MTQ Tahun 2017 menerangkan, bahwa antusiasme masyarakat tersebut secara otomatis juga berpengaruh terhadap omzet penjualan stand UKM yang ada di sekitar venue lomba.

"Pengunjung Bazar UKM perhari rata-rata ada 2 ribu pengunjung," jelasnya.

"Dan dari data yang kita peroleh pendapatan UKM selama lima hari pelaksanaan MTQ sebesar kurang lebih Rp 300 Juta," imbuhnya.

Oleh karena itu, Muhtarom menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ XIX ini selain sebagai ajang syiar nilai-nilai Al Qur'an juga telah berhasil memberdayakan para pelaku UKM yang telah dibina oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM.

"MTQ juga berimplikasi pada perputaran ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat," klaim Muhtarom.

Sebagai informasi, untuk MTQ kali ini, ada sekitar 122 stand UKM binaan Pemkot dan 50 stand yang dikelola masyarakat Poris Gaga, ikut memeriahkan event tahunan tersebut.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!