Minggu, 6 September 2020 17:21 WIB | Dibaca : 693
Sosialisasi Pelayanan Publik, Diskominfo Gandeng Akademisi
Sosialisasi Pelayanan Publik, Diskominfo Gandeng Akademisi
Sosialisasi Pelayanan Publik, Diskominfo Gandeng Akademisi

Memaksimalkan penggunaan Aplikasi Tangerang LIVE dan Pangkas oleh masyarakat Kota Tangerang. Diskominfo melalui Bidang Statistik dan Pemberdayaan Telekomunikasi Informasi dan Komunikasi (TIK) menggandeng STISIP Yuppentek. Mensosialisasikan pelayanan publik berbasis aplikasi ke masyarakat Kota Tangerang khususnya Kecamatan Jatiuwung.

"Ini bukan untuk pertama kalinya, Kominfo menggandeng akademisi terkait publikasi. Kali ini, mahasiswa STISIP Yuppentek sedang dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tugas menjadi fasilitator layanan publik bersama Kominfo," ungkap Tisna Wijaya, Kepala Seksi Pemberdayaan TIK, Diskominfo, Kota Tangerang Minggu (6/9/20).

Tisna menjelaskan sebelum mahasiswa terjun ke masyarakat, Diskominfo telah memberikan pelatihan melalui zoom. Memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar terkait Aplikasi Tangerang LIVE dan Pangkas.

"Alhamdulillah mulai hari ini mahasiswa STISIP Yuppentek sudah menjadi duta aplikasi Tangerang LIVE. Sudah mulai ke lapangan mensosialisasikan aplikasi ke masyarakat-masyarakat, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Lanjutnya, Diskominfo juga akan melakukan pendampingan lanjutan dalam proses sosialisasi di lapangan kepada masyarakat.

"Diskominfo bersama akademisi sama-sama bekerjasama menjadi agen-agen informasi di tengah masyarakat Kota Tangerang. Khususnya agen-agen informasi yang dapat membantu mensosialisasikan segala fitur dan manfaat yang dapat diperoleh masyarakat dari aplikasi layanan publik Tangerang LIVE," harapnya.



Tangerang LIVE Aplikasi

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!