Kamis, 3 Mei 2018 12:10 WIB | Dibaca : 637
Kota Tangerang Raih Penghargaan Tertinggi Dalam Ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018

Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 kembali dilaksanakan oleh Citiasia Inc. untuk yang ketiga kalinya dari tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Daerah Pintar di Indonesia.

Pemberian Penghargaan ISNA diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arif Yahya, kepada Pjs Wali Kota Tangerang, M. Yusuf, yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang, Tabrani, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten. Kamis (3/5).

Kota Tangerang meraih penghargaan kategori Smart Branding dimana Kota Tangerang sudah dapat mempromosikan daerahnya dengan pengembangan Smar City, mengingat Kota Tangerang telah masuk dalam Gerakan 100 Smart City oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

"Kita mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang ISNA 2018 yang salah satu indikatornya karena Kota Tangerang mampu mempromosikan kotanya dengan Smart City yang didalamnya terdapat portal Aplikasi Tangerang LIVE," ujar Tabrani.

Tabrani juga menambahkan, "Jadi dengan portal aplikasi ini masyarakat bisa mendapatkan informasi dan pelayanan secara mudah," tambahnya.

Farid Subkhan selaku CEO & Founder Citiasia menyampaikan bahwa saat ini Kota Tangerang memang sudah siap menjadi Smart City dengan pembangunan yang sudah menyeluruh.

"Dengan pembangunan yang telah dimiliki Pemkot Tangerang salah satunya hadir dalam konsep Tangerang LIVE (Liveable, Investable, Visitable, dan E-city) ini, Kota Tangerang telah meraih penghargaan tertinggi pada kategori Smart Branding," ucap Farid.

Untuk ISNA 2018 sendiri diukur dengan menggunakan berbagai parameter seperti Facebook, Twitter, dan media sosial serta media cetak nasional secara keseluruhan ada 31 media lebih dari 240.000 artikel tentang Kota Tangerang.

"Jadi semakin banyak yang dibicarakan oleh orang, banyak yang follow dan berkomunikasi hal yang positif didalamnya itu salah satu indikator dalam penilaian," tutup Farid.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!