Senin, 3 Juni 2019 10:44 WIB | Dibaca : 376
Jelang Idul Fitri, Wali Kota Himbau Masyarakat Bayar Zakat di Baznas
Jelang Idul Fitri, Wali Kota Himbau Masyarakat Bayar Zakat di Baznas
Jelang Idul Fitri, Wali Kota Himbau Masyarakat Bayar Zakat di Baznas

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghimbau agar masyarakat menyalurkan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sehingga bisa disalurkan secara tepat guna kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Imbauan itu disampaikan Walikota yang didampingi anak-anaknya saat menyerahkan zakat ke pengurus Baznas Kota Tangerang di desk pelayanan zakat Masjid Raya Al Azhom, Senin (03/06).

"Kepada seluruh warga Kota Tangerang mari kita tunaikan zakat, zakat mal dan zakat fitrah di Baznas Kota Tangerang," ujar Arief.

Arief berharap, dengan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) yang dibayarkan bisa membawa keberkahan untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Insya Allah bermanfaat, maslahat untuk warga dan kesejahteraan Kota Tangerang dan juga Indonesia. Semoga dengan kita menunaikan ZIS membawa keselamatan, kebahagiaan dunia akhirat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Tangerang, H. Aslie, menyatakan apresiasinya kepada Walikota Tangerang yang begitu fokus terhadap urusan umat terutama zakat.

"Mudah-mudahan ini menjadi uswah bagi pemimpin yang lain," ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang gencar mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pengelolaan zakat untuk pemberdayaan umat. Selain memaksimalkan peran Baznas melalui UPZ yang ada di masing-masing masjid dan mushola, Pemkot juga telah membangun aplikasi zakat online juga situs sedekah online yang beralamat di www.tangerangsedekah.id.

Dengan adanya UPZ dan aplikasi tersebut, diharapkan semakin mempermudah pengumpulan dan penyaluran ZIS di Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!