Kamis, 2 Januari 2020 19:21 WIB | Dibaca : 530
Bayi 3 Bulan Di Ciledug Dievakuasi dalam Kondisi Sehat
Bayi 3 Bulan Di Ciledug Dievakuasi dalam Kondisi Sehat

Sempat terjebak banjir di lantai dua rumahnya, bayi tiga bulan bernama Sarah, di Jalan Surya 2, Blok B No. 14, Perumahan Ciledug Indah 1, Pedurenan, Kota Tangerang, berhasil dievakuasi sejumlah petugas dalam kondisi sehat. Kini, bayi sudah berada di Posko Masjid Jami Al Irsyad dalam kondisi sehat bersama kedua orang tuanya.  

Lurah Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Ashari Hermawan, menuturkan, sejak awal seluruh personil di lapangan sudah mengajak seluruh korban banjir untuk mau dievakuasi. Namun, banyak dari mereka tidak mau dievakuasi saat banjir masih dalam kondisi aman. 

“Ketika banjir dalam kondisi awas, arus semakin kencang. Mereka panik, baru meminta dievakuasi. Dalam kondisi tersebut, keterlambatan pun terjadi karena kondisi semakin tidak kondusif, air terus meluap dan berarus. Sehingga proses evakuasi butuh proses yang cukup lama. Tapi Alhamdulillah, saat ini semua sudah tertangani,” ungkap Ashari saat dihubungi, Kamis (2/1/20).

Ashari pun menceritakan, kondisi bayi dan sang ibu saat ini sudah dalam penanganan tim PKK Kota Tangerang. “Ibu Aini Suci Wismansyah, Ketua PKK pun sudah datang dan menangani langsung sang ibu dan bayinya. Memastikan kesehatan dan psikis bayi serta sang ibu dalam kondisi sehat,” katanya. 

Ia pun menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan baik bersama seluruh petugas di lapangan, khususnya dalam proses evakuasi, sehingga prosesnya dapat berjalan lancar.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!