Selasa, 20 Agustus 2019 19:26 WIB
Purna Tugas Bukanlah Akhir Dari Pengabdian
Purna Tugas Bukanlah Akhir Dari Pengabdian
Purna Tugas Bukanlah Akhir Dari Pengabdian
Purna Tugas Bukanlah Akhir Dari Pengabdian

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara Pembekalan Anggota KORPRI Menjelang Pensiun yang dilangsungkan di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/08).

Dalam sambutannya kali ini, Wali Kota mengatakan masa pensiun atau masa purna bhakti pasti akan dihadapi oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ini merupakan bukti keberhasilan seorang ASN dalam melewati tahapan kehidupan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Bapak-Ibu yang ada disini kira-kira sudah ada rencana belum, mau bikin usaha apa nanti waktu pensiun," tanya Arief.

Wali Kota mengharapkan sebelum memasuki masa pensiun, seorang PNS harus dibekali dengan berbagai pengetahuan. Hal ini perlu dilakukan agar PNS siap lahir batin menghadapi masa pensiun.

"Mulai dari sekarang cari usaha sendiri, turun kelapangan supaya nanti waktunya purna bhakti bisa kepakai ilmunya," ujar Wali Kota.

"Coba belajar jadi barista bikin kopi jaman now atau bikin usaha online nanti diposting ke Instagram," sambungnya.

Acara yang diikuti sebanyak 75 pegawai dan akan berlangsung dari tanggal 20-22 Agustus 2019 tersebut, Wali Kota mengingatkan kapada para peserta untuk siap menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi setelah pensiun.

"Kita harus punya motivasi, apapun yang kita lakukan semoga menjadi ibadah. Tetap semangat dan bangga," paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang menambahkan, pembekalan ini dapat menambah kecerdasan pengelolaan finansial dan keuangan bagi semua anggota KORPRI yang harus direncanakan sejak jauh hari.

"Masih banyak anggota kita yang belum siap memasuki masa pensiun dan hanya mengandalkan tabungan pensiun," ungkapnya.

"Untuk itu, selama tiga hari ini kita berikan pembekalan agar meningkatkan semangat berwirausaha dan kesiapan pengelolaan keuangan menjelang pensiun," tukas Wakil.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!