Selasa, 3 September 2019 17:43 WIB | Dibaca : 1508
Nikmat dan Khasiat Minuman Karya PKK Neglasari

Berawal saat menyiapkan lomba Posyandu tingkat nasional beberapa tahun lalu. PKK Kecamatan Neglasari mulai bereksperimen membuat sari bunga telang dan rosella menjadi minuman segar dan berkhasiat.

 Untuk khasiat bunga telang, yakni membasmi racun dipencernaan, melancarkan haid serta mengobati panas dalam dan banyak lagi khasiatnya. Sedangkan untuk bunga rosella yakni mengurangi rasa cemas dan depresi, menjaga kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan organ hati, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan berat badan.

"Saya diminta bu wali untuk membuat inovasi yang bisa booming dan melibatkan masyarakat. Saat mencari-cari informasi akhirnya saya terpikir untuk membuat sarai bunga telang dan rosella," kata Riri Nasution Ansar Ketua TP PKK Kecamatan Neglasari, Selasa (03/09/2019).

Awalnya bibit dua bunga itu, didapatkan dengan membeli online dan untuk tester pembuatan awal ia membeli bunga rosella dan telang di pasar tradisional. "Sejak saat itu, Alhamdulillah minuman sari bunga telang dan rosella disukai. Dari situ kami mulai pasarkan saat bazar-bazar agenda Pemkot Tangerang dan kami suguhkan pada tamu yang berkunjung ke posyandu," ungkapnya.

Saat ini, sari bunga telang dan rosella dijual dengan kemasan botol 250 ml dengan harga Rp6 ribu dan 350 ml dengan harga Rp8 ribu.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!