Kamis, 4 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 489
Enam SD Jadi Juara Sekolah Sehat
Enam SD Jadi Juara Sekolah Sehat
Enam SD Jadi Juara Sekolah Sehat
Enam SD Jadi Juara Sekolah Sehat

Sebanyak enam SD di Kota Tangerang mendapat penghargaan sebagai sekolah sehat tingkat Kota Tangerang. Sekolah tersebut terdiri atas tiga SD negeri dan tiga SD swasta. Bertempat di ruang Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman, Rabu (03/10/2018).

Sekolah-sekolah tersebut adalah; untuk kategori SDN negeri, penghargaan diraih oleh SD Karawaci Baru 5 yang berhasil meraih juara III, SD Keroncong Mas Permai Kecamatan Jatiuwung berhasil menjadi juara II, sedangkan untuk juara I disabet oleh SDN Cipondoh 3. Adapun kategori SD swasta juara III diraih oleh SDN Al Hasanah Ciledug, juara II jatuh kepada SD Islam Darul Mu'minin Larangan, sementara sebagai juara I adalah SDK Sang Timur Ciledug.

Kepada wartawan, Abduh mengatakan, salah satu poin penilaian sekolah sehat kali ini adalah berangkat dari persoalan kesehatan khususnya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). "Nah dari sisi UKS tersebut kemudian disebar pada sisi pelayanan, persiapan, dan peralatan serta jadwal-jadwal UKS untuk kemudian kita lihat hasilnya seperti apa," ujarnya.

Termasuk di dalamnya adalah kondisi lingkungan. "Meskipun memang terkesan agak tumpang tindih dengan Adiwiyata, tapi itu juga merupakan penilaian," ucapnya. Adapun para penilai dalam sekolah sehat ini adalah berasal dari Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) serta Dinas Kesehatan. "Jadi memang yang yang benar-benar memahami tentang kesehatan," ucapnya.

Ia mengatakan, meski dalam level Kota Tangerang kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, namun pihaknya sudah pernah mengirim perwakilan untuk kategori tingkat nasional. "Nah, kedepan pun untuk pemenang kali ini pun kita akan kirim untuk berkompetisi tingkat provinsi dan selanjutnya nasional," ucapnya. Sementara, Kepala Sekolah SDN 3 Cipondoh Chustinawati mengaku bersyukur sekolah yang dipimpinnya menjadi juara. "Alhamdullilah kita bersyukur karena berhasil menjadi yang terbaik," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!