Senin, 3 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 412
Pegawai dan PGRI Kota Tangerang Siap Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa Lombok
Pegawai dan PGRI Kota Tangerang Siap Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa Lombok
Pegawai dan PGRI Kota Tangerang Siap Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa Lombok

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, setelah sebelumnya mengirimkan Tim BPBD ke Lombok, kali ini pemkot bersama dengan PGRI siap mennyaluran uang sebesar Rp 781.500.000,- untuk membantu para korban bencana.

"Ini murni inisatif dari pegawai dan PGRI untuk membantu para korban bencana," ujar Wali Kota Arief R. Wismansyah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (03/09).

Arief menerangkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas dari para pegawai dan juga guru terhadap para korban bencana di Lombok.

"Ini bentuk solidaritas kepada saudara kita semua yang ada di Lombok," jelasnya.

Menyinggung soal proses pengumpulan dana, Arief menjelaskan bahwa selama dua minggu para pegawai dan juga guru mengumpulkan dana secara sukarela.

"Dan alhamdulillah terkumpul dana yang cukup besar dari para pegawai," terangnya.

Arief menambahkan bahwa dana yang terkumpul tersebut selanjutnya akan disalurkan langsung ke Lombok pada Kamis mendatang.

"Rencananya perwakilan dari PGRI Kota Tangerang akan ke Lombok langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut," beber Arief.

Arief juga berharap bantuan tersebut bisa sedikir meringankan beban para korban bencana yang sedang kesusahan.

"Mudah-mudahan bisa sedikit membantu," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tangerang Jamal menyampaikan bahwa rencananya PGRI akan menyalurkan dana twrsebht pada enam sampai dengan delapan September 2018.

"Ini bentuk kepedulian PGRI Kota Tangerang terhadap saudara kita yang ada di Provinsi NTB. Terlebih Informasi terakhir dari pengurus PGRI Provinsi, rumah guru yang rusak berat kurang ada lebih 1.300 guru dan rumah yang rusak ringan ada 73 ribu rumah," paparnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!