Minggu, 25 Februari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 431
ADANYA KEGIATAN TABLIK AKBAR DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW DI BATU CEPER

Tangerang, Batu Ceper - Umat muslimin sekitar kurang lebih 1000 orang yang berada di wilayah sekitar batu ceper pada hari Sabtu (24/2) pukul 20.22 Wib telah menghadiri sebuah kegiatan Tablik Akbar dalam acara memperingati maulid nabi besar Umat muslimin Nabi Muhammad SAW 1439 H dan juga mengenang 60 hari wafatnya Alm. KH.Nawawi Bin Saimin. Pada kesempatan ini panitia penyelenggara memberikan sebuah tema kegiatan yaitu "Kita jadikan pelita obor jihad perjuangan bagi kaum muslimin masa kini dan masa yang akan datang. Kegiatan di buka oleh acara yang di mulai dengan Melaksanakan Tahlil dan tahmid bersama para jemaah muslimin yang telah hadir di Lapangan parkir kantor UPTD Dishub Kota Tangerang Uji kendaraan bermotor (LLD) JL. Daan Mogot Km.19,6 RT.04/2 Kelurahan kebon besar kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Adapun sebagai penyelenggara kegiatan adalah Gabungan para pemuda- pemudi karang Taruna dari majelis FPI Banten , Majelis Pembela Rosulullah , Laskar FPI, untuk ketua panitia adalah saudara Irsan Surjana. Kegiatan ini di hadiri para ulama , kyai, ustadz, tokoh agama, tokoh masyarakat Ketua RT.04 Ketua RW.02 dan para warga masyarakat yang berasal dari Kota Tangerang dan sekitarnya, sedangkan ulama besar yang hadir adalah KH.Andi Syahroni LC (Majelis Syuro DPD FPI Banten, Habib Bahar Bin Ali Smith ( pendiri majelis pembela Rosullullah) , Abuya Ahmad Qurthubi Jaelani ( Imam Besar FPI Banten ). Telah hadir pula bapak Camat Batu ceper H. NUR HIDAYATULLAH.SIP, Lurah kebon besar bapak Sudin.Sip, Bapak Danramil 02 Batu ceper Mayor Kav Imam Purwanto, Kabag Ops Restro Tangerang Kota Akbp Sucipto, Kasat Binmas Akbp Hasbullah , Kapolsek Batu ceper Kompol H. Hidayat Iwan Irawan.SH.MA.

Sambutan yang pertama adalah dari bapak Camat Batu ceper " marilah kita rapatkan barisan dan membuka peluang komunikasi diantara kita semua, saya juga mengajak untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan, marilah kita jaga persatuan dan kesatuan umat muslimin di batu ceper ini".( Tutur Nur Hidayatullah).

Sedangkan untuk ceramah yang pertama dari KH.Andi Syahroni LC beliau menuturkan " Dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini Marilah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dan marilah kita mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ceramah yang kedua dari Abuya Ahmad Qurthubi Jaelani isi tema ceramah " Islam itu cinta damai umat Islam dilarang mencari musuh, marilah kita bela ulama ikutilah nasehat-nasehat ulama, jagalah agama dan cintailah negara kita karena agama Islam itu cinta kedamaian".

Pada pukul 24.00 Wib acara tersebut telah selesai dan di kegiatan ini untuk pengamanan tergabung ada 68 orang personil berasal dari Polres Metro Tangerang Kota, Polsek batu ceper, Polsek Benda dan Polsek Neglasari dan di pimpin oleh bapak Kapolsek batu ceper KOMPOL HIDAYAT IWAN IRAWAN.SH.MA. Keamanan lainnya dari Koramil 02 batu ceper sebanyak 5 peraonil yang di pimpin oleh bapak Danramil Batu Ceper MAYOR KAV IMAM PURWANTO. Kegiatan ini berlangsung dengan baik dengan bernuansa islami sedangkan situasi kondisi kegiatan ini aman dan kondusif.

( Humas Polsek Batu Ceper/eko )



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!